Tips Memilih Serta Rekomendasi Domain dan Hosting Termurah

Tips Memilih Serta Rekomendasi Domain dan Hosting Termurah

Ada dua hal penting yang harus Anda perhatikan jika ingin membuat sebuah website, yakni memiliki domain dan hosting. Domain ialah nama dari website itu sendiri, sedangkan hosting yakni tempat untuk menyimpan data dan konten yang ada di website. Namun sayangnya, terkadang biaya untuk membeli domain dan hosting masih cukup mahal. Maka penting diketahui jika ternyata masih ada domain dan hosting termurah.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak modal namun ingin membuat website, baik itu untuk keperluan website toko online maupun yang lainnya jangan berkecil hati terlebih dahulu. Ada beberapa pilihan atau rekomendasi provider domain dan hosting murah yang dapat membantu Anda membangun website dengan biaya yang terjangkau.

Rekomendasi Domain dan Hosting Termurah

Apa sajakah perusahaan web hosting yang bisa mewujudkan impian Anda dalam membuat website dengan biaya yang terjangkau? Inilah beberapa perusahaan yang menyediakan domain dan hosting termurah yang bisa Anda pilih.

IDwebhost

Perusahaan web hosting pertama yang bisa Anda coba ialah IDwebhost. Tak hanya harganya yang terjangkau, IDwebhost juga menawarkan berbagai macam pilihan domain dan hosting dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10.900 perbulan perusahaan ini memberikan layanan hosting yang cukup lengkap.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda dapat membangun website tanpa harus khawatir akan biaya hosting yang mahal. Selain itu, IDwebhost juga memberikan layanan gratis di beberapa produk tertentu, misalnya yakni domain gratis, SSL gratis, dan layanan backup otomatis yang semuanya sangat membantu dan mempermudah Anda membuat sebuah website.

Berdasarkan pengalaman dari para penggunanya, IDwebhost juga sangat jarang mengalami masalah yang serius sehingga berdampak pada performa website. Server dari IDwebhost selalu berjalan dengan stabil, sehingga website dapat diakses kapan saja oleh pengunjung. Belum lagi didukung dengan layanan customer service yang siap membantu Anda kapan saja jika mengalami masalah maupun ingin mengajukan pertanyaan seputar teknis.

Niagahoster

Perusahaan lainnya yang juga menyediakan domain dan hosting termurah yakni Niagahoster. Sebuah perusahaan web hosting yang sudah sangat familiar dikalangan para web developer. Selain itu perusahaan ini juga dikenal memiliki infrastruktur server yang berkualitas, sehingga situs yang Anda kelola selalu bisa online dan dapat diakses oleh banyak pengunjung.

Dengan harga hosting yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp. 9.900 selama satu bulan, Anda sudah bisa membuat website hanya dengan beberapa klik saja. Ada paket Unlimited Hosting, Cloud Hosting, dan WordPress Hosting yang masing-masing memiliki keunggulan serta spesifikasi yang berbeda-beda. Bagi Anda yang bergerak dibidang UMKM mungkin lebih cocok menggunakan WordPress Hosting untuk membuat website toko online.

Perusahaan yang satu ini memang memiliki banyak keunggulan, dan yang paling utama ialah layanan terhadap pelanggan. Selain itu tersedia juga berbagai macam pilihan tutorial dalam bentuk video mapun pelatihan secara online tentang cara atau langkah membangun website mulai dari awal. Secara keseluruhan, Niagahoster sangat rekomended untuk Anda yang masih awam dalam pengelolaan website.

IDCloudhost

Ini juga merupakan salah satu perusahaan web hosting yang terkenal di Indonesia. Selain menawarkan harga domain yang murah, IDCloudhost juga memiliki berbagai jenis pilihan paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan, dari website yang sederhana hingga website yang membutuhkan trafik tinggi.

Bukan hanya menawarkan domain gratis disetiap pembelian hosting dengan persyaratan tertentu, dengan menggunakan layanan dari IDCloudhost Anda juga bisa mendapatkan SSL secara cuma-cuma. Sehingga website yang Anda kelola kemungkinannya lebih aman dari serangan phishing maupun hacking.

Soal performa juga tak diragukan lagi, dilengkapi dengan server yang menggunakan SSD dan CloudLinux menjadikan kenerja website lebih optimal. Anda juga bisa memilih lokasi server yang sesuai dengan negara target calon pengunjung, yakni lokasi server yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.

Jagoanhosting

Jika Anda sedang mencari layanan web hosting yang murah dan berkualitas, maka selain beberapa perusahaan hosting seperti yang ada di atas, Jagoan Hosting juga bisa menjadi salah satu opsi yang patut untuk dipertimbangkan. Perusahaan ini telah beroperasi sejak tahun 2007 dan hingga saat ini memiliki reputasi yang bagus di kalangan pelanggannya.

Harga paket hosting yang ditawarkan juga tergolong siap bersaing dengan perusahaan penyedia hosting lainnya. Anda bisa mendapatkan paket hosting termurah dengan harga Rp 9.000 saja, yakni jika memilih paket M1. Selain harganya yang murah, paket tersebut juga memberikan gratis domain untuk ekstensi domain my.id dan or.id.

Masuk dalam kategori perusahaan penyedia domain dan hosting termurah bukan berarti produk atau layanan dari Jagoan Hosting memiliki kualitas yang rendah. Dengan berlangganan di Jagoan Hosting Anda bisa menikmati teknologi server terbaru dan tercepat dengan SSD storage dan konfigurasi yang dioptimalkan untuk WordPress.

Domainesia

Berdiri sejak tahun 2009 Domainesia kini telah menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia. Domainesia menawarkan berbagai macam jenis layanan hosting, mulai dari shared hosting, VPS hosting, hingga dedicated server. Berbagai macam pilihan ekstensi domain juga bisa Anda dapatkan di perusahaan yang satu ini dengan harga yang relatif terjangkau.

Setiap perusahaan hosting tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, begitu juga dengan Domainesia. Keunggulan perusahaan yang satu ini selain menawarkan kinerja server yang cukup handal, juga memberikan SSL gratis untuk semua paket hosting, serta menyediakan berbagai fitur canggih seperti auto installer, dan backup otomatis.

Jika ada kendala dalam menggunakan layanan dari Domainesia Anda juga tak perlu khawatir, ada beberapa pilihan layanan customer service yang mudah dihubungi dan selalu siap membatu. Bahkan, tersedia nomor whatsapp yang siap dihubungi selama 24 jam.

PenyediaPromoRating
DomainesiaDiskon hosting 30% SELAMANYA★★★★★
NiagahosterDomain GRATIS Mei 2024★★★★☆
DomainRacerDiskon 40% & Gratis Domain .COM/.IN★★★☆☆
IdcloudhostHosting lengkap hemat 60%★★☆☆☆
Jagoan HostingTebus hosting murah cuma Rp. 10k★☆☆☆☆
QwordsFlash Sale Mei 2024 domain murah☆☆☆☆☆
RumahwebDomain .ID super murah☆☆☆☆☆

Cara Memilih Domain Murah

Lima perusahaan hosting sepeti yang ada di tulisan ini mungkin sudah cukup mewakili dari sekian banyak perusahaan yang menyediakan domain dan hosting termurah. Jika Anda memiliki pilihan lain, lakukan riset terlebih dahulu agar bisa mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Atau setidaknya perhatikan beberapa tips memilih domain dan hosting seperti berikut ini.

  • Pilih ekstensi domain yang murah
  • Hindari domain premium
  • Periksa promo domain
  • Pertimbangkan renewal price

Cara Memilih Hosting Murah

Hosting dengan harga terjangkau tentu saja menjadi sesuatu yang paling diminati bagi Anda yang ingin mulai membuat website. Namun, sebelum memilih hosting murah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar website tetap stabil dan aman. Berikut ialah beberapa tips memilih hosting murah.

  • Perhatikan kapasitas bandwidth dan ruang penyimpanan
  • Kecepatan akses dan performa
  • Customer support
  • Fitur dan keamanan

Itulah beberapa rekomendasi perusahaan penyedia layanan domain dan hosting termurah serta tips dalam memilihnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Tips Memilih Serta Rekomendasi Domain dan Hosting Termurah flagcounter