Tips Memilih Printer Multifungsi Terbaik Dari Kegunaannya

Printer multifungsi punya beragam fitur yang membantu pekerjaan kita. Sebelum membeli perangkat ini, sebaiknya kamu memikirkan fungsi mana yang benar-benar dibutuhkan. Ada baiknya memiliki terlalu banyak fungsi daripada terlalu sedikit fungsi pada perangkat. Bagaimanapun, sangat menjengkelkan jika kamu menemukan setelah beberapa saat bahwa fitur penting tidak ada.

Cepat atau lambat, perangkat itu ternyata benar-benar kesalahan. Jika kamu kemudian harus membeli perangkat lain yang mengambil alih fungsi, tujuan perangkat multifungsi jadi tidak ada. Jadi, jika yang kamu butuhkan sebelum membeli, pada akhirnya tidak hanya akan menghemat ruang tetapi juga uang.

Printer Multifungsi Terbaik

Fitur Utama Printer Multifungsi

Dibawah ini adalah beberapa fitur yang pastinya harus ada di printer multifungsi. Paling tidak semua fitur utama ini akan sangat berguna. Misalnya ini cocok untuk pekerja kantoran atau pekerja WFH yang memerlukan perangkat yang cocok. Jadi mari kita lihat fitur-fitur apa saja yang berguna.

  • Scanner

Fungsi scanner atau pemindai jadi standar utama untuk perangkat ini. Meskipun semua perangkat punya fitur ini, pasti akan berbeda dari satu merk dengan merk yang lain. Jadi kamu harus terlebih dulu menentukan teknologi yang mereka gunakan. Teknologi terbaru akan selalu menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu dapatkan.

  • Fotokopi

Selain pemindai, mesin fotokopi juga merupakan bagian standar dari semua perangkat tersebut. Namun, pastikan bahwa fungsi mesin fotokopi tidak dirancang untuk banyak salinan. Ini sebagian karena menyalin di sini membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan mesin fotokopi profesional. Selain itu, biaya per halaman di sini sangat tinggi. Setidaknya, demikian halnya dengan perangkat multifungsi berbasis tinta.

  • Faks

Memang fungsi faks bukan merupakan bagian dari perlengkapan standar, namun fitur ini juga telah mapan dengan banyak perangkat. Jika memutuskan untuk membeli perangkat dengan fungsi faks, pastikan perangkat tersebut memiliki fitur “Fax to PC“. Dalam hal ini, perangkat dapat dengan mudah meneruskan faks ke PC kamu.

Jadi itu tadi beberapa fitur yang paling tidak harus ada di sebuah printer multifungsi. Jika tidak ada, kamu sepertinya bakal membuang percuma dana yang digunakan untuk membeli perangkat.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar