Tips Membuat Baterai iOS 13 Bertahan Lebih Lama

Tips Membuat Baterai iOS 13 Bertahan Lebih Lama

Semakin berkembangnya teknologi pada iPhone, tentunya hal itu juga terjadi pada OS yang digunakan. Dan yang menjadi masalah utama dalam hal ini adalah masalah baterai. Ini juga terjadi pada Baterai iOS 13 yang mengalami masalah yang sama. Tentu ini sedikit mengganggu para pengguna yang tentunya ingin baterai iPhone mereka tahan lama.

Masalah ini memang menjengkelkan sampai Apple menyediakan pembaruan untuk mengatasi hal ini. Namun ada beberapa langkah yang akan kamu ambil untuk memaksimalkan ketahanan baterai kamu dan mengurangi drainase tambahan.

Baterai iOS 13

Tips Baterai iOS 13 Agar Tahan Lama

  • Batasi Akses Lokasi

Ini adalah saran yang bagus untuk menguji pengaturan lokasi untuk melarang aplikasi mendapatkan akses ke lokasi untuk alasan privasi. Namun itu bisa sangat berguna bagi keberadaan baterai kamu. Berikut cara menuju ke pengaturan Layanan Lokasi:

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih Privasi.
  3. Ketuk Layanan Lokasi.
  4. Tinjau catatan dan edit pengaturan melalui ketuk pada identifikasi setiap aplikasi dalam catatan.

Kamu memiliki 4 pilihan yang memungkinkan untuk pengaturan lokasi untuk setiap aplikasi. Kamu juga dapat menonaktifkan Layanan Lokasi semuanya kecuali peta.

  • Batasi Penggunaan Bluetooth

iOS 13 menawarkan fungsi yang memungkinkan kamu mengetahui kapan aplikasi telah meminta akses Bluetooth. Ada beberapa aplikasi mengejutkan yang perlu menggunakan Bluetooth untuk hal-hal seperti pemantauan lokasi dengan beacon Bluetooth. Dan juga pemindaian untuk gadget Chromecast.

Berikut cara mendapatkan izin masuk ke pengaturan Bluetooth:

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Ketuk Privasi.
  3. Ketuk Bluetooth.

Dari catatan ini, matikan semua aplikasi yang tidak menginginkan koneksi Bluetooth berfungsi. Bluetooth dapat dimatikan semata-mata, yang kemungkinan besar dapat menghemat sedikit daya tahan baterai. Namun jika melakukan hal itu, koneksi ke AirPods, Apple Watches, dan peralatan yang berbeda akan mati.

  • Aktifkan Low Power Mode

Low Power Mode memang merupakan pilihan yang paling tepat. Izin Mode Daya Rendah akan muncul ketika keberadaan baterai di iPhone pada 20 %. Namun kamu dapat mengizinkannya kapan saja melalui Pusat Kontrol melalui ikon baterai atau meminta Siri untuk menyalakannya. Atau, itu bisa didapat dalam aplikasi Pengaturan:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah dan faucet Baterai.
  3. Ketuk sakelar Mode Daya Rendah.

Dengan Low Power Mode dihidupkan, ikon baterai kamu pada akan menjadi kuning, yang membantu untuk mengetahui kapan itu hidup. Beberapa orang lain suka tetap menggunakan Low Power Mode, namun ketahuilah bahwa itu sering ingin diaktifkan karena secara rutin mati ketika iPhone sedang diisi daya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Tips Membuat Baterai iOS 13 Bertahan Lebih Lama