Tips Membangun Rig Gaming Untuk Pertama Kalinya

Tips Membangun Rig Gaming Untuk Pertama Kalinya

Merakit komputer bisa sangat mahal jika kita menginginkan sebuah Rig Gaming. Namun jika kamu membelinya yang sudah jadi, tentunya harganya akan sangat mahal. Tapi jika kamu merakitnya sendiri dan membeli barang-barang secara terpisah bisa lebih murah. Pasalnya setiap barang-barang yang dibeli bisa mencari yang cocok di kantong. Inilah yang membuatnya bisa berkurang harganya secara drastis.

Tapi sebelum merakit, kamu harus belajar dulu tentang segala informasi yang ada. Ini akan membuat kamu dapat mencari barang yang cocok dan juga mendapatkan harga yang miring. Jika masih bingung, lihat saja di bawah ini.

Rig Gaming

Membangun Rig Gaming

  • CPU

Membangun Rig Gaming pertama dan yang paling penting adalah CPU. Ini adalah otak komputer yang menjalankan segala proses atau biasa kita menyebutnya Prosesor. Apalagi untuk game, ini juga menjadi peting karena dari sini kita bisa menentukan mana game yang akan bisa kita mainkan. Sampai sekarang ada 2 prosesor yang biasa dipakai yaitu AMD dan juga Intel. Kedua produsen ini memiliki kelebihan masing-masing dan juga punya harga yang bervariasi.

  • RAM

RAM juga menjadi bagian yang penting. Semakin banyak RAM, semakin cepat komputer kamu saat melakukan pemrosesan data. Saat ini minimal untuk komputer gaming adalah 8GB kemudian kamu bisa upgrade sampai dengan 32GB. Untuk merk, semua intinya hampir sama hanya saja mereka punya fitur yang berbeda. Lebih baik kamu mencari reviewnya dulu sebelum memutuskan untuk membeli merek tersebut.

  • GPU

VGA atau GPU intinya adalah proses yang bagiannya untuk gambar/tampilan. Jadi semakin baik GPU yang kita punya, akan semakin baik juga grafik dari game yang kita mainkan nanti. Apalagi sekarang sudah banyak sekali merk yang ada di pasaran. Tinggal sekarang kamu menentukan dan dan GPU apa yang cocok untuk kamu dapatkan. Tapi jangan asal beli, tentukan dulu game apa yang ingin kamu mainkan nanti.

  • Motherboard Dan Storage

Ingat Motherboard juga harus kamu pilih yang terbaik dari segi performanya. Pasanlya jika kamu punya CPU serta GPU kelas atas, paling tidak motherboard juga harus sepadan. Ini agar kerja dari kedua barang tadi bisa mengeluarkan performa terbaik. Untuk penyimpanan, bisa menggunakan HDD dan SSD. Menggunakan keduanya juga baik-baik saja jika kamu punya dana berlebih, menggunakan SSD dengan kapasitas besar akan membuat semuanya berjalan lancar.

Nah itu tadi hal-hal yang harus kamu perhatikan saat membangun Rig Gaming impian. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan saat memilih pendingin, PSU, dan komponen yang lain  misalnya LCD, Keyboard dan Mouse.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Tips Membangun Rig Gaming Untuk Pertama Kalinya