TI Meluncurkan Kit Robotika Tanpa Solder

Texas Instruments hari ini memperkenalkan tambahan terbaru untuk keluarga TI Robotics System Learning Kit (TI-RSLK) dan TI-RSLK MAX. Kit Robotika ini berbiaya rendah dan kurikulum yang mudah dibangun, dan tentunya sudah diuji.

Dirancang untuk ruang kelas universitas, perakitan tanpa solder memungkinkan siswa untuk memiliki sistem tertanam yang berfungsi penuh yang dibangun dalam waktu kurang dari 15 menit. Ruang kelas yang mungkin tidak memiliki akses ke peralatan solder mendapat manfaat yang besar dari hal ini. Dan tentunya kit dan kurikulum yang dapat digunakan kembali, tahun demi tahun.

Harga Kit Robotika

TI meluncurkan seri TI-RSLK tahun lalu untuk membantu universitas di seluruh dunia. Ini untuk menjaga siswa tetap terlibat sejak hari pertama kelas mereka hingga lulus dengan pilihan langsung yang dapat disesuaikan untuk mempelajari desain sistem tertanam.

TI-RSLK MAX menyelesaikan semua tugas dan tantangan robot yang tercakup dalam kit Edisi TI-RSLK sebelumnya. Seperti menyelesaikan labirin, mengikuti garis, dan menghindari rintangan. Ini juga menyediakan perakitan yang mudah digunakan dari berbagai sub-sistem, mempercepat pembangunan dan pengujian robot.

Beberapa Fitur Terbaru dari Kit Robotika

Kit Robotika baru termasuk SimpleLink MSP432P401R mikrokontroler (MCU) LaunchPad. Ada juga Development Kit, sensor yang mudah dihubungkan, dan papan sasis serbaguna yang mengubah robot menjadi platform pembelajaran bergerak. Melalui kurikulum inti dan tambahan yang menyertainya, siswa belajar bagaimana mengintegrasikan pengetahuan perangkat keras dan perangkat lunak.

Hal ini dimaksudkan supaya mereka dapat membangun dan menguji suatu sistem. Untuk pembelajaran lanjutan, komunikasi nirkabel dan kemampuan Internet of Things (IoT) dapat ditambahkan ke TI-RSLK MAX. Dan dapat juga di gunakan untuk mengontrol robot dari jarak jauh atau bahkan membangun komunikasi antar robot.

“Kami tahu para pendidik teknik terus mencari lebih banyak cara untuk mengajarkan konsep-konsep kompleks sambil menjaga siswa tetap terlibat,” kata Peter Balyta , Ph.D., presiden Teknologi Pendidikan TI dan wakil presiden bidang akademik dan kewarganegaraan perusahaan.

“TI-RSLK MAX melakukan hal itu. Karena Kit Robotika dapat dibangun dengan cepat. Para pendidik dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengajarkan konsep-konsep abstrak dan lanjutan. Dan tentunya sambil memberi siswa pemahaman dasar yang mendasar dalam desain sistem tertanam dunia nyata.”

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar