Thinkcentre Neo 50q Gen4, PC Mini Dari Lenovo Yang Baru

Thinkcentre Neo 50q Gen4, PC Mini Dari Lenovo Yang Baru

Lenovo menggunakan panggung CES 2023 untuk mengumumkan berbagai sorotan teknologi untuk tahun 2023. Salah satunya adalah Lenovo Thinkcentre Neo 50q Gen4, sebuah Mini PC yang seharusnya menawarkan daya komputasi yang mengesankan meski berdimensi kecil. Ini dimungkinkan oleh prosesor dari seri Raptor Lake Intel. Mini PC sangat populer di sektor bisnis.

Tetapi pada saat kantor rumah meningkat, semakin banyak pengguna pribadi juga menggunakan komputer mini yang tidak mencolok. Salah satu perwakilan yang paling disukai memang dari produsen yang satu ini. Tepat pada waktunya untuk acara teknologi populer di gurun Nevada, perusahaan teknologi China menghadirkan generasi keempat dari PC mungil itu.

Thinkcentre Neo 50q Gen4 Dapatkan Peningkatan Kinerja

Alasan utama untuk edisi baru dalam bentuk Lenovo Thinkcentre Neo 50q Gen4 tentu saja karena solusi chip tipe Raptor Lake yang baru dari Intel. Dimensi ramping hanya 183 x 179 x 34,5 mm awalnya tidak menimbulkan banyak harapan dalam hal kinerja. Namun, melihat lebih dekat pada spesifikasi teknis dengan cepat mengungkapkan bahwa penampilannya menipu.

Chip Intel Core i5 seharusnya berfungsi dalam casing kecil. Menurut rumor pertama, ini mungkin Intel Core i5-13400. Ini masuk akal karena chip pendahulunya dipasang di versi lamanya. Jika rumor tersebut benar, kita bisa mengharapkan peningkatan performa hampir 30% pada generasi keempat. CPU mendapat dukungan dari RAM 16 GB atau 32 GB. Dalam hal ruang penyimpanan, ada pembicaraan tentang SSD 1 TB dalam form factor M.2.

Seharusnya juga ada ruang untuk drive 2,5 inci tambahan agar sesuai. Kombinasi SSD cepat dan HDD besar akan menjadi pilihan yang baik. Tentu saja, tidak ada kartu grafis nyata yang dimungkinkan mengingat dimensinya yang ringkas. Namun, SoC Intel hadir dengan unit grafis Xe yang sesuai. Mengingat fakta bahwa mini-PC terutama akan digunakan untuk aplikasi kantor, itu mungkin sudah cukup.

Lenovo Thinkcentre Neo 50q Gen4 kemudian menunjukkan dirinya sebagai kuda jantan kantor nyata ketika Anda melihat keragaman port. Selain 5x USB-A, ada 1x USB-C, 1x HDMI 2.1, 1x DisplayPort 1.4 dan 1x Ethernet. Dengan demikian, Mini PC ini harus menawarkan semua yang diharapkan dari PC kantor yang solid, setidaknya di atas kertas.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Thinkcentre Neo 50q Gen4, PC Mini Dari Lenovo Yang Baru flagcounter