ThinkBook 14 Dapatkan CPU Generasi Kedua Terbaru

Sungguh luar biasa berapa banyak produsen notebook baru yang diperkenalkan Lenovo belakangan ini. Tapi ThinkBook 14 dan 14s di generasi kedua jelas merupakan salah satu perkenalan baru yang paling menarik. Paling tidak harga yang wajar memberikannya. Di atas semua itu, kinerja yang menghasilkan nilai uang yang besar.

Misalnya, Lenovo menginstal CPU Intel Tiger Lake atau AMD Ryzen 4000 di dua Notebook ini, yang mungkin merupakan keputusan yang sulit bagi banyak orang. Tetapi jika kamu peduli dengan Thunderbolt 4, keputusannya akan lebih mudah. Lagi pula, hanya versi dengan CPU Intel yang menawarkan koneksi yang sesuai.

Review Lenovo: ThinkBook 14

Review Lenovo ThinkBook 14

Perbedaan antara ThinkBook 14 dan 14s bukan hanya namanya. Misalnya, 14s dengan diameter tipisnya 14,9 mm, lebih tipis tiga milimeter daripada yang satunya. Hal ini juga tercermin dari bobotnya. Berat 14s hanya 1,27 kg sedangkan yang satunya memiliki berat 1,4 kg. Namun dimensi juga tercermin dalam konfigurasi yang tersedia.

14s menawarkan ruang maksimum untuk 16 GB RAM. Sebaliknya, kamu dapat melengkapi yang satunya dengan RAM hingga 40 GB. Ada fitur yang menyertakan opsi untuk dilengkapi dengan GeForce MX450 dari Nvidia. Ini setidaknya mungkin jika kamu memutuskan untuk menggunakan CPU Intel.

Namun, perbedaan antara kedua anggota keluarga tersebut tidak hanya pada memori utama dan unit grafis. Lenovo juga menggunakan pendekatan berbeda terhadap memori. ThinkBook 14 menawarkan ruang untuk HDD atau SSD 2,5 inci klasik, yang dapat dipasang selain M.1 PCIe SSD.

Sebaliknya, ThinkBook 14s hanya menawarkan ruang untuk M.2 SSD. Tapi model yang lebih tipis juga bisa bersinar dalam hal teknis misalnya pada masa pakai baterai. Dengan demikian, ini bisa bertahan maksimal 11 jam, sedangkan yang satunya seharusnya mati setelah maksimal 8 jam.

Tapi itu saja dengan perbedaan di sekitar perangkat keras. Selain itu, ThinkBook 14 dan 14s memang terlihat sangat mirip dan memiliki tampilan yang sama. Disini Lenovo menggunakan layar 14 inch dengan resolusi 1.080p. Jika diinginkan, tampilan juga bisa didapatkan sebagai layar sentuh praktis. Bergantung pada apakah kamu memilih prosesor Intel Tiger Lake atau AMD Ryzen 4000, kamu juga mendapatkan Thunderbolt 4 atau USB-C3.2 Gen 2 koneksi.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar