TGS 2020 Resmi Dibatalkan  Untuk Tahun Ini

TGS 2020 Resmi Dibatalkan  Untuk Tahun Ini

Pandemi Coronavirus memang telah membatalkan beberapa acara kalender game tahun ini. Sekarang giliran penyelenggara Tokyo Game Show 2021 (TGS 2021) kini telah mengumumkan pembatalan acara tersebut. Awalnya acara ini dijadwalkan berlangsung dari 24-27 September, rencanyanya ini juga di ikuti oleh developer besar dan banyak lagi. Tapi Sebagai gantinya akan ada acara online, dan rincian lebih lanjut akan dibagikan dalam beberapa bulan mendatang.

Apa Itu Video Game?

Video Game adalah permainan dengan perangkat digital yang sudah menggunakan sistem interaksi pengguna melalui visual gambar oleh perangkat (konsol game). Pada umumnya video game menerapkan sebuah sistem skor yang penghitungannya berdasar pada keberhasilan dalam menyelesaikan permainan, untuk membuat pengguna betah maka dibuatlah sistem level.

Saat ini video game adalah sebuah hal yang tidak hanya dimainkan oleh anak-anak saja namun juga orang dewasa, terutama di 2021 ini sudah ada yang namanya e-sport (menjadikan video game sebagai cabang olahraga).

Karena wabah Coronavirus, kami terpaksa membatalkan acara untuk menjaga keamanan semua orang. Di Jepang situasi juga masih belum aman dan kami juga tidak bisa memperoleh ijin untuk menggelar acara. Sebenarnya sangat disanyangkan, tapi dengan pertimbangan pajang, memang tidak mungkin untuk menggelar acara,” pernyataan resmi mereka.

TGS 2020

Ini menandai pertama kalinya Tokyo Game Show dibatalkan sejak didirikan pada tahun 1996. Mengingat kegembiraan dan kerumunan yang biasanya menarik, langkah ini masuk akal dalam iklim saat ini. Apalagi acara ini juga dihadiri oleh banyak penggemar game di seluruh dunia. Jadi hampir mustahil untuk melakukan kontrol terhadap semua pengunjung yang ingin hadir di TGS 2021.

Jika melihat data, acara itu memiliki hampir 300.000 pengunjung pada tahun 2018 lalu. Dan setidaknya dengan acara digital, kita masih akan mendapatkan berita dan pengumuman game. Masih ada kegembiraan, bahkan jika kita tidak berada di tempat. Semoga tahun depan tidak ada akan pembatalan acara seperti ini lagi. Sehingga para penikmat game bisa menghadiri acara-acara tahunan seperti ini.

Bukan Hanya TGS 2021

Pembatalan Tokyo Game Show bukan satu-satunya dalam beberapa hari terakhir. Paris Games Week juga dibatalkan awal minggu ini. Sama seperti E3, itu akan diganti ke tahun 2021 sebagai gantinya. Ini semakin menambah daftar banyaknya acara yang dibatalkan karena Coronavirus. Selain acara game, acara-acara teknologi lain juga mengalami hal yang sama untuk tahun ini.

Dari semua konvensi game besar yang masih dipertimbangkan, baik PAX West dan BlizzCon 2021 masih memantau situasi sebelum membuat keputusan. Rencananya acara akan diadakan pada bulan September dan November, jadi sepertinya mereka akan secepatnya memberikan pengumuman. Semoga saja kedua acara itu tetap sesuai jadwal dan tidak seperti nasib TGS 2021.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program TGS 2020 Resmi Dibatalkan  Untuk Tahun Ini