Tesla Stop Gunakan Bitcoin Untuk Membeli Mobil Listrik Mereka

Tesla Inc (TSLA. O) tidak lagi menerima bitcoin untuk membeli mobil mereka. Elon Musk berkata pada hari Rabu, yang menyangkut pembalikan cepat dalam posisi perusahaan pada cryptocurrency. Efeknya, Bitcoin menjadi turun lebih dari 10% setelah Musk men-tweet keputusannya untuk menangguhkan penggunaannya. Ini padahal baru kurang dari dua bulan setelah mereka mulai menerima mata uang digital terbesar di dunia untuk pembayaran.

Cryptocurrency lainnya, termasuk ethereum, juga jatuh sebelum mendapatkan kembali tempat yang bagus di market. Penggunaan bitcoin untuk membeli kendaraan listrik mereka telah menyoroti reputasi Musk sebagai pecinta lingkungan. Beberapa investor bersama dengan pecinta lingkungan, telah semakin kritis tentang cara bitcoin “ditambang” menggunakan sejumlah besar listrik yang nyatanya ini sebagian besar dari fosil yang dijadikan bahan bakar.

Tesla

Menunggu Hal Mengejutkan Lagi dari Tesla

Tesla memberitahukan pada Februari telah punya $ 1,5 miliar bitcoin. Dan setelah mereka menggunakannya sebagai alat pembayaran pada Maret, ini mendorong lonjakan 20% dalam pasar cryptocurrency. Perusahaan akan mempertahankan kepemilikan bitcoinnya dengan cara menggunakan cryptocurrency segera setelah perubahan pertambangan ke sumber energi yang lebih ramah lingkungan, kata Musk.

Bitcoin dapat dihasilkan ketika komputer bersaing dengan komputer lain untuk memecahkan teka-teki matematika. Proses yang saat ini sering mengandalkan listrik dari batubara jelas merusak lingkungan. Pada tingkat saat ini, mingin bitcoin melahap jumlah energi seperti  Belanda pada tahun 2019 pada saat itu.

Dominasi penambang bitcoin Cina dan kurangnya motivasi untuk menukar bahan bakar fosil murah, bisa berarti ada beberapa perbaikan cepat untuk masalah emisi cryptocurrency. Penambang Cina menyumbang sekitar 70% dari produksi bitcoin, data dari Pusat Keuangan Alternatif University of Cambridge. Para pejabat di Beijing sedang melakukan pemeriksaan terhadap pusat data yang terlibat dalam penambangan cryptocurrency. Mereka ingin memahami dampaknya terhadap konsumsi energi dan apakah benar ini jauh lebih baik.

Jadi jika melihat info di atas, kemungkinan besar Tesla masih akan menggunakan Cryptocurrency untuk pembayaran di masa depan. Apalagi, Musk menegaskan dia tetap percaya pada cryptocurrency.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar