TBCASoft, IBM dan SoftBank Mengumumkan Blockchain Sebagai Alat Pembayaran Mobile

TBCASoft, IBM dan SoftBank Mengumumkan Blockchain Sebagai Alat Pembayaran Mobile

TBCASoft, raksasa teknologi IBM dan konglomerat telekomunikasi SoftBank mengumumkan pada 22 Oktober sebuah kolaborasi untuk mengadopsi solusi pembayaran blockchain telekomunikasi lintas operator.

Kerja sama ini bertujuan untuk memungkinkan operator menggunakan teknologi ini melalui Carrier Blockchain Study Group (CBSG). Consortium ini didirikan oleh TBCASoft dan SoftBank. TBCASoft juga dilaporkan telah membuat teknologi ini dengan lintas operator berjumlah 18 peserta.

Teknologi Baru Blockchain

Aplikasi pertama yang ingin diluncurkan oleh CBSG adalah Cross Carrier Payment System (CCPS).  Aplikasi ini bertujuan memungkinkan pengguna layanan seluler untuk menggunakan telepon mereka untuk pembayaran dengan pedagang lokal di luar negeri. Pendiri dan CEO TBCASoft Ling Wu mengatakan :

“Bertindak sebagai pelopor untuk global solusi cross carrier blockchain, kami telah bekerja sama dengan operator telekomunikasi terkemuka dalam 3 tahun terakhir di bawah Konsorsium CBSG untuk penggunaan platform CCPS. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa nilai gabungan yang lebih besar kepada pelanggan, mitra, dan industri telekomunikasi.”

CCPS dilaporkan memungkinkan interoperabilitas di berbagai operator telekomunikasi. Yang pada gilirannya harus membentuk jaringan pedagang yang dapat diakses oleh pelanggan layanan seluler. Softbank adalah operator pertama yang mengadopsi CCPS dan bertujuan untuk meluncurkan sistem pembayaran di Tokyo pada tahun 2020.

Dengan Blockchain Akan semakin Banyak Mitra Yang Bergabung

IBM dilaporkan akan memanfaatkan pengalaman dengan 80% dari operator telekomunikasi dunia untuk mendukung peningkatan ini. TBCASoft juga berencana untuk menggunakan platform blockchain IBM untuk menawarkan teknologi terbuka dan mendukung beberapa lingkungan cloud. Wakil Presiden & Mitra, Layanan Telekomunikasi IBM Utpal Mangla berkomentar:

“Memanfaatkan jaringan blockchain, telekomunikasi dapat peningkatan hubungan  dan pembayaran lintas operator. Dan hal ini dapat juga membantu mengubah cara operator telekomunikasi bertransaksi dengan mitra. Dan pelanggan akan diberikan solusi pembayaran yang inovatif.”

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph baru-baru ini berkaitan dengan hal ini. Samsung Pay, layanan pembayaran seluler raksasa teknologi Korea Selatan, bermitra dengan platform pembayaran Finablr. Anggota Ripple’s RippleNet ini, untuk menawarkan fitur pembayaran lintas batas, Transfer Uang kepada pengguna aplikasinya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program TBCASoft, IBM dan SoftBank Mengumumkan Blockchain Sebagai Alat Pembayaran Mobile