Taiwan Ingin Membuat Pesaing Dari Starlink Untuk Persiapan Perang?

Taiwan Ingin Membuat Pesaing Dari Starlink Untuk Persiapan Perang?

Taiwan mengintensifkan persiapannya untuk kemungkinan serangan China. Khususnya di bidang komunikasi satelit, pemerintah negara pulau mengambil isyarat dari tanggapan Ukraina terhadap serangan Rusia. Sebagai bagian dari persiapan, Internet satelit bergaya Starlink nya sendiri sekarang akan disiapkan.

Partai Komunis China, yang dipimpin oleh diktator Xi Jinping, menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayah China. Mereka sudah dan berulang kali secara terbuka mengancam untuk menyerang. Dengan demikian, latihan militer berulang kali diadakan di dekat Taiwan, dan kapal serta pesawat militer Tiongkok memasuki wilayah Taiwan. Terutama sejak serangan Rusia ke Ukraina, ketakutan semakin meningkat.

Oleh karena itu, negara kepulauan itu secara signifikan mengintensifkan persiapannya untuk kemungkinan seperti itu. Sebagai bagian dari ini, sekarang berencana untuk membuat jaringan satelitnya sendiri, yang dapat digunakan untuk memastikan komunikasi dalam keadaan darurat. Badan antariksa Taiwan, yang baru-baru ini berganti nama dan sekarang akan direstrukturisasi, memimpin upaya tersebut.

Starlink Telah Membuktikan Kegunaan Disaat Genting

Starlink telah diperluas oleh perusahaan SpaceX sejak 2019. Setelah perang di Ukraina, Satelit itu telah mampu membuktikan nilainya. Akses Internet untuk rakyat Ukraina dipastikan melalui mereka, begitu pula untuk militer Ukraina. Hal ini memungkinkan untuk bertukar pesan strategis dan menerima informasi dari pemerintah. Pidato Presiden Ukraina Volodymyr Selenskyj juga dapat ditransmisikan hanya berkat koneksi itu.

Rusia belum menemukan cara untuk menghentikan jenis komunikasi ini. Masalah terbesar dengan Sateli ini adalah perusahaan SpaceX dimiliki oleh Elon Musk. Miliarder itu tidak mengejar kepentingan kemanusiaan dengan perusahaan, tetapi murni ekonomi. Ini telah dibuktikan, dengan harga pelanggan baru dari Ukraina hampir dua kali lipat selama perang. Selain itu, ada penutupan besar-besaran karena tagihan yang belum dibayar.

Taiwan dapat mengatasi masalah mendasar ini dengan mengembangkan proyek satelitnya sendiri. Namun, keberhasilan usaha itu sama sekali tidak pasti. Misalnya, Internet satelit yang berfungsi membutuhkan banyak satelit dan periode persiapan yang lama. Sumber daya keuangan yang besar juga dibutuhkan. Sementara itu, UE juga berencana mengembangkan alternatif Starlink sendiri agar tidak bergantung pada Musk.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Taiwan Ingin Membuat Pesaing Dari Starlink Untuk Persiapan Perang? flagcounter