Tablet Windows Yang Paling Banyak Direkomendasikan

Bukan semata-mata digunakan sebagai media komunikasi dan hiburan saja, namun tablet juga seringkali dimanfaatkan untuk keperluan bisnis atau pekerjaan. Sebagai perangkat yang multi fungsi tablet memiliki banyak fitur dengan berbagai macam sistem operasi seperti Windows, Android, dan iOS. Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan elektronik yang memproduksi tablet dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda.

Dari berbagai macam jenis tablet memiliki kelebihan masing-masing, misalnya seperti tablet windows yang sudah secara otomatis terintegrasi dengan microsoft office dan memiliki ukuran yang cukup besar sehingga lebih nyaman digunakan untuk browsing di internet. Jika kamu sedang mencari tablet untuk keperluan kerja maka tablet dengan OS Windows ialah pilihan yang paling tepat.

tablet windows 10

Tablet Windows Terbaik 2021

Ada banyak tablet windows dengan merk, spesifikasi, dan harga yang berbeda-beda, hal tersebut mungkin justru membuat kamu bingung memilih. Sebagai bahan referensi berikut ialah beberapa daftar tablet windows yang terbukti banyak direkomendasikan, barangkali ada salah satu diantaranya cocok untuk kamu miliki.

1. Microsoft Surface Go 2

Berbicara soal tablet Microsoft memiliki cukup banyak pilihan tablet dengan berbagai macam seri, salah satunya ialah Microsoft Surface Go 2. Tampil dengan ukuran yang lumayan besar yakni 10,5 inci menjadikan tablet ini terlihat lebih luas dibandingkan dengan seri sebelumnya, belum lagi ditambah dengan desain bezel yang tipis.

Selain ukurannya yang cukup besar sehingga lebih nyaman ketika digunakan untuk menontot film maupun hiburan yang lain, Microsoft Surface Go 2 juga dibekali dengan spesifikasi yang mendukung untuk aktifitas kerja. Bahkan yang lebih menarik tablet yang satu ini sudah dibekali dengan storage SSD 128GB dan memory RAM 8GB.

Kelebihan Microsoft Surface Go 2

  • Kapasitas baterai cukup besar, diklaim mampu digunakan hingga 10 jam.
  • Ukuran lebih besar dengan bezel yang tipis.
  • Bobot tidak terlalu berat sehingga tetap nyaman dibawa kemana saja.
  • Untuk kalangan pembisnis harga masih relatif terjangkau.

2. Lenovo 2in1 YOGA 7i

Meskipun keyboard dari Lenovo 2in1 YOGA 7i tidak bisa dilepas dengan layarnya, namun ternyata bisa dilipat kebelakang sehingga pemakaiannya lebih menyerupai tablet. Lenovo 2in1 YOGA 7i sendiri lebih tepat disebut dengan laptop 2 in 1. Apapun penyebutan dari Lenovo 2in1 YOGA 7i ini yang jelas beberapa fitur yang tersedia memang berfungsi layaknya tablet, misalnya yakni adanya digital pen dan layar touchscreen.

Lenovo 2in1 YOGA 7i memiliki harga yang cukup mahal, dibeberapa marketplace hingga saat ini harganya masih dikisaran 14 jutaan. Dan pada bagian ruang penyimpanan Lenovo 2in1 YOGA 7i sudah menggunakan SSD 512GB serta memory RAM 8GB. Jika melihat spesifikasi lainya, tablet ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki pekerjaan atau hobi dengan desain grafis. Ditambah dengan free digital pen yang tentu akan lebih memudahkan pekerjaan.

Kelebihan Lenovo 2in1 YOGA 7i

  • Keyboard sudah dibekali dengan fitur blacklit.
  • Microsoft Office Home & Student 2019.
  • Tersedia Lenovo USB-C 3-in-1 Hub di setiap pembelian Lenovo 2in1 YOGA 7i.
  • Sudah menggunakan Platform Intel Evo.

3. HP Elite x2 1012

Di era pandemi seperti saat ini aktivitas kerja seperti meeting online atau belajar dari jarak jauh menggunakan aplikasi Zoom maupun Google Meet merupakan sesuatu yang sering dilakukan. Nah, HP Elite x2 1012 ialah merupakan pilihan tablet windows yang sangat cocok untuk mendukung hal tersebut. Sebab HP Elite x2 1012 sudah dibekali dengan sistem audio yang sangat bagus dari Bang & Olufsen.

Selain sudah dibekali dengan RAM 8GB dan Storage SSD 256GB desain dari keyboard HP Elite x2 1012 juga sudah bisa dilepas dari layar, dan yang lebih menarik di keyboard tersebut juga sudah terpasang fitur blacklit sehingga kamu tetap bisa menggunakan tablet ini meskipun diruangan yang gelap. HP Elite x2 1012 memang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan tablet windows lainnya, misalnya yakni seperti di bawah ini.

Kelebihan HP Elite x2 1012

  • Terdapat penyangga dibagian belakang sehingga tetap bisa berdiri meskipun terpisah dengan keyboard.
  • Dilengkapi dengan stylus pen.
  • Dilengkapi dengan kamera depan dan belakang.
  • Harga tidak terlalu mahal, cocok untuk mahasiswa maupun untuk mengelola toko online.

4. Acer Switch 5 (SW512-52)

Ini merupakan salah satu tablet windows terbaik dari Acer, namun tentu harganya juga cukup mahal. Dibandrol dengan harga kisaran 19 jutaan, Acer Switch 5 (SW512-52) dibekali dengan spesifikasi dan beberapa fitur yang sangat bisa diandalkan. Terbukti dengan adanya RAM 8GB, strorage 512GB, dan terdapat sistem pendingin LiquidLoop sehingga tidak menimbulkan suara yang terlalu keras.

Soal desain Acer Switch 5 (SW512-52) juga sangat menarik dan pantas disebut sebagai tablet kelas premium. Meskipun sudah satu paket dengan keyboard tablet ini hanya memiliki berat total 1,27 Kg, sedangkan jika tanpa keyboard maka beratnya hanya 0,92 Kg. Sebuah tablet multifungsi yang sangat ringat dan nyaman untuk dibawa kemana pun.

Kelebihan Acer Switch 5 (SW512-52)

  • Sistem keamanan terintegrasi dengan Windows Hello.
  • Menggunakan SSD sehingga waktu booting terasa lebih cepat.
  • Menggunakan pendingin tanpa kipas.
  • Memiliki ukuran yang cukup tipis sehingga nyaman digunakan diluar ruangan.

5. Chuwi UBook X

Chuwi UBook X merupakan solusi untuk kamu yang membutuhkan tablet multifungsi dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan RAM 8GB dan SSD 256GB serta menggunakan OS Windows 10 ini sudah termasuk lebih dari kata cukup untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Bagi pelajar yang membutuhkan tablet untuk keperluan Office maupun pembelajaran menggunakan video online Chuwi UBook X pilihan yang sangat tepat.

Kamu mungkin masih asing dengan nama atau brand tablet yang satu ini. Namun ternyata perusahaan teknologi asal Hongkong ini sudah menyebar hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan bukan hanya Ubook X saja, Chuwi juga memiliki seri tablet lainnya seperti Chuwi Hi8 Air, Chuwi UBook Pro, dan Chuwi Hi10 Pro.

Kelebihan Chuwi UBook X

  • Harga lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya.
  • Tidak terlalu berat hanya 780 g saja sehingga mudah dibawa meskipun dalam jangka waktu yang lama.
  • Mudah ditarus di dalam tas kecil sebab ukurannya hanya 12 inci.
  • Terdapat USB Type-C.

Itulah beberapa daftar tablet windows yang direkomendasikan sebagai bahan pertimbangan untuk kamu pilih dari salah satunya. Setiap tablet pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, tinggal bagaimana kamu menyesuaikan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Sebelum membeli tablet jangan lupa juga untuk mempertimbangkan ukuran dan ketersediaan slot pada tablet itu sendiri. Jika kamu sering menggunakan flashdisk maka sebaiknya pilih tamblet yang menyediakan slot USB yang sesuai.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar