Tablet Huawei MatePad 10,4 Inci Masuk Pasar Indonesia

Tablet Huawei MatePad 10,4 Inci Masuk Pasar Indonesia

BERITA TEKNOLOGI – Huawei meluncurkan tablet terbarunya, Huawei MatePad di Indonesia pada hari Selasa, 12 April 2022. Huawei membenamkan sistem operasi sendiri yakni HarmonyOS 2 yang berbasiskan Android. Meski begitu, sistem operasi ini tidak mendukung layanan dan aplikasi Google.

Hal ini berarti bahwa pengguna Huawei MatePad tidak dapat mengunduh aplikasi dari Play Store, mengedit dokumen di Google Drive dan layanan bawaan Google lainnya.

Sebagai ganti dari layanan Google tersebut, Huawei membuat ekosistem sendiri yang dinamakan huawei Mobile Services atau HMS dan mengandalkan toko aplikasi Huawei AppGalery.

Spesifikasi Huawei MatePad 10,4

Tablet Huawei MatePad memiliki layar dengan panel IPS LCD berukuran 10,4 inci beresolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel) serta tingkat kecerahan hingga 470 nits.

Kamera depan dengan resolusi 8 MP (f/2.0) diletakkan pada bagian tengah layar. Sedangkan kamera belakang memiliki resolusi 13 MP (f/1.8) disandingkan dengan lampu LED flash.

Pada bagian internal, Huawei MatePad memiliki chipset Kirin 710A dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Penyimpanan data dapat diperbesar menggunakan kartu eksternal microSD hingga 512 GB.

Tablet Huawei MatePad memiliki baterai dengan daya sebesar 7.250 mAh. Dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat 22,5 watt, tablet ini bisa terisi penuh dalam 2,5 jam.

Huawei memberi klaim bahwa baterai tablet Huawei MatePad dapat digunakan memutar video HD 1080p terus menerus selama 12 jam jika terisi penuh.

Fitur lain yang dimiliki tablet ini meliputi Buletooh 5.1, USB Type-C, 3 mikrofon, 4 speaker buatan Harman/Kardon, WiFi 802.11a/b/g/n/ac.

Selain itu, Huawei MatePad mempunyai berbagai fitur untuk mendukung produktivitas dan multitasking.

Fitur Multi-Window yang dapat membuka empat jendela aplikasi sekaligus dalam satu layar adalah salah satu contohnya. Selain itu fitur App Multiplier membuat pengguna bisa mengerjakan dua tugas pada aplikasi yang sama secara terpisah.

Huawei MatePad juga dapat dihubungkan dengan Smart keyboard Huawei dan Stylus huawei M-Pencil generasi kedua. Akan tetapi, kedua aksesoris tersebut dijual terpisah. Tablet ini tersedia dalam warna abu-abu dan dijual seharga Rp 4.999.000.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Tablet Huawei MatePad 10,4 Inci Masuk Pasar Indonesia