SSD Portable Terbaik Untuk Menyimpan Dokumen Dengan Aman

SSD portable adalah tempat penyimpanan data yang dapat dibawa kemana saja dengan kapasitas yang besar. Saat ini banyak pengguna laptop membutuhkan SSD jenis ini untuk menyimpan segala datanya seperti foto dokumen video dan lain sebagainya. Pengguna SSD eksternal saat ini semakin meningkat karena kebutuhan untuk menyimpan berbagai file penting.

SSD jenis ini menjadi pengganti hardisk yang dapat menyimpan data yang melebihi kapasitas untuk disimpan pada laptop. Dalam ukuran kecil dapat diketahui bahwa benda itu disebut dengan flashdisk. Maka dari itu diperbesar ukurannya menjadi seperti sekarang ini yaitu SSD portable eksternal.

SSD portable

Apa sih SSD portable itu?

SSD portable adalah singkatan dari Solid State Drive, sebagian orang masih belum mengetahui mengenai SSD eksternal ini. SSD eksternal dapat digunakan pada komputer maupun laptop, namun sudah ada laptop yang memiliki SSD internal dan penyimpanannya Jauh lebih baik. Karena tidak seluruh laptop menggunakan SSD maka dari itu hadirlah SSD portable external.

Dengan SSD portable external sangat mudah dibawa kemanapun ketika membutuhkan data yang ada di dalamnya. Hingga saat ini sudah banyak produsen yang mengeluarkan SSD portable external dengan kualitas yang baik. Penggunaan SSD eksternal tidak memerlukan colokan ke stop kontak melainkan langsung ke laptop atau komputer pengguna.

Tips Memilih SSD Portable Eksternal

Meskipun produsen telah mengeluarkan SSD eksternal dengan kualitas yang baik. Namun sebagai konsumen harus tepat memiliki tips untuk memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan setiap orang berbeda untuk itu penggunaan SSD eksternal pun akan berbeda. Untuk mengetahui tips tersebut simak informasi di bawah ini.

Tips yang pertama hal yang paling umum Ketika seseorang yang membutuhkan suatu barang. Saat ini kapasitas SSD sangat bervariasi, untuk itu itu pilih sesuai kebutuhan pribadi. Perhitungkan dengan rinci misalnya 200 GB untuk menyimpan foto dari kamera dan dokumen. 500gb hingga 1tb untuk kumpulan foto berkualitas tinggi sudah cukup masuk banyak foto.

Pilih SSD yang dapat digunakan pada Windows dan Mac bersamaan jika pengguna memiliki keduanya. Karena tidak semua SSD eksternal bisa cocok dengan Windows dan Mac. Untuk itu dapat menggunakan SSD exfat yang dapat digunakan pada keduanya.

SSD eksternal tidak makan tempat yang begitu besar sehingga mudah dibawa kemana saja oleh penggunanya. Untuk itu pilih lah SSD yang tahan dengan getaran dan goncangan agar tidak mudah rusak. Hal ini sangat penting jika SSD jenis ini jika rusak file yang ada didalamnya kemungkinan besar akan hilang.

SSD eksternal mengandung data pribadi yang disimpan untuk kepentingan pribadi maka dari itu Pilihlah SSD dengan fitur pengaman. Hal ini ini berguna jika SSD hilang atau dicuri, data yang ada di dalamnya tidak akan bisa terlihat. SSD eksternal memiliki fitur pengaman yang bervarian untuk itu pilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Perhatikan bobot SSB agar mudah dibawa kemanapun saat ini ada SSD yang berukuran sebesar roti tawar namun ada juga yang mini seperti powerbank. Untuk itu Pilihlah SSD eksternal sesuai dengan kenyamanan masing-masing agar mudah dibawa. Direkomendasikan berukuran sekitar 10 cm x 7 cm agar pas di kantong.

Rekomendasi SSD Portable Beserta Spesifikasinya

SSD eksternal banyak jenisnya serta kapasitas mulai dari 200GB sehingga kualitasnya berbeda. Penyimpan data dengan ukuran besar sangat dibutuhkan banyak orang untuk itu itu artikel ini akan merekomendasikan SSD yang berkualitas dan baik. Dengan harga terjangkau dan memiliki spesifikasi yang bagus sudah bisa menyimpan dokumen file penting dengan aman.

  • LaCie Rugged Thunderbolt USB-C

SSD ini memiliki kapasitas 500 GB hingga 1 GB dengan ukuran dimensi yang pas dikantong. Memiliki pengaman yang yang berkualitas dan SSD ini dapat menahan beban hingga 1 ton. Jika SSD ini tercuri sudah memiliki sistem keamanan yang paling canggih dan jika jatuh akan aman hingga ketinggian 2 M. Dengan desain nya yang unik bisa didapatkan dengan harga sekitar 5 juta.

Beli Lacie Rugged Thunderbolt Usb C Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee
  • SanDisk Extreme Pro Portable SSD

SSD eksternal ini cocok untuk para editor video yang memiliki banyak video untuk disimpan dalam satu tempat. Karena SSD ini dapat mendukung pekerjaannya dan menggunakan teknologi dengan kecepatan baca hingga 1050 mbps. Kapasitas yang dimiliki mulai dari 500GB, 1TB, 2TB dan memiliki keamanan dengan menggunakan password. Dibanderol dengan harga sekitar 1 juta.

Beli Sandisk Extreme Pro Portable Ssd Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee
  • Samsung SSD Portable T5

Samsung mengeluarkan SSD dengan berbagai kapasitas mulai dari 250 GB, 500GB, 1 TB, 2 TB. SSD ini menggunakan manajemen software yang terbaru. Produk ini sangat cocok untuk orang yang ingin praktis karena dapat mengatur password serta mengupdate firmware. Ukurannya masih pas di kantong dan memiliki desain yang elegan. Dapat dimiliki dengan harga sekitar 1 juta.

  • XPG External SSD SD700X

SSD yang dikeluarkan oleh XPG adalah sahabatnya para gamer karena fitur yang tersedia di buat untuk gaming . Dengan kapasitas mulai dari 256GB, 512GB, 1TB dan dimensi yang yang pas dikantong dan mudah dibawa kemanapun. SSD ini memiliki kecepatan baca tulis sangat tinggi, sehingga para gamers tidak perlu menunggu lama ketika loading game yang dimainkan. Dibanderol dengan harga sekitar 1 juta.

  • Transcend SSD Portable ESD350C

SSD eksternal ini memiliki mesin yang berkualitas karena tidak membuat panas sehingga performa SSD tidak menurun. Bahan yang digunakan adalah aluminium sehingga melepaskan dan juga melindungi mesin dari panas maka dari itu suhu tetap dingin. Kapasitas yang dimiliki mulai dari 240 GB hingga 960 GB dengan dimensi yang pas di kantong. Dibanderol dengan harga sekitar 1 juta.

  • Samsung Portable SSD T1

Samsung mengeluarkan SSD eksternal dengan seukuran kartu nama yang mudah dibawa kemanapun dan memiliki keamanan dengan menggunakan password. Memiliki kapasitas mulai dari 250gb hingga 1tb dengan desain yang simple. SSB ini juga memiliki kelebihan yaitu setahun getaran dan guncangan ketika dibawa kemanapun. Dibanderol dengan harga sekitar 1 juta.

  • Western Digital My Passport Go

Buat pengguna SSD yang ceroboh dan takut datanya rusak ketika SSD nya jatuh tidak perlu khawatir. Karena SSD ini ini menggunakan bumper karet sehingga aman meskipun terjatuh dari ketinggian 2 M. Dengan kapasitas yang dimiliki mulai dari 500 GB hingga 2 TB dengan dimensi yang bisa dimasukkan di kantong. Dibanderol dengan harga sekitar 1 juta.

Beli Western Digital My Passport Go Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee
  • Toshiba Portable SSD X10

Toshiba mengeluarkan SSD eksternal untuk memenuhi kebutuhan banyak orang. SSD yang dikeluarkan oleh Toshiba sangat ringan dan mudah dibawa kemanapun. Memiliki kapasitas mulai dari 120 GB, 250 GB, 500 GB dengan berat fisik 24gram. Ukuran dimensinya yang yang pas dikantong membuat chat-an guna bisa membawa kemanapun. Dapat dimiliki dengan harga sekitar 1 juta.

Itulah rekomendasi SSD portable terbaik dan berkualitas tas dengan harga terjangkau dan menggunakan keamanan yang yang canggih. SSD eksternal dapat menggantikan hardisk dengan kata lain flashdisk yang berukuran besar. Mudah Dibawa Kemana saja dengan keamanan yang Sudah diuji serta memiliki berbagai varian kapasitas sesuai kebutuhan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar