SSD Murah Berkualitas Paling Recommended di Tahun Ini

Sekarang ini laptop menjadi barang elektronik yang sangat penting, karena dapat membantu pekerjaan manusia. Banyak orang yang menginginkan laptop dengan performa canggih. Namun sayangnya sekarang ini ada beberapa laptop yang performanya kurang mumpuni. Salah satu perangkat yang ada dalam laptop yang sangat berpengaruh terhadap performa laptop adalah SSD. Untuk mengetahui tentang apa itu SSD, berikut adalah beberapa penjelasan tentang pengertian SSD dan daftar-daftar SSD murah berkualitas paling recommended.

Apa Itu SSD?

SSD adalah pendek kata dari Solid State Drive yang fungsinya hampir sama dengan HDD, yang membedakan ialah dari cara kerja, kecepatan, bentuk, komponen, dan lain sebagainya. Adapun banyak orang menyimpulkan bahwa SSD lebih baik jika dibandingkan dengan HDD.

Pengertian SSD

Mungkin sampai saat ini masih banyak yang belum tahu tentang apa itu SSD. SSD atau yang biasa disebut dengan Solid State Drive adalah sebuah perangkat penyimpanan data dimana perangkat tersebut menggunakan rangkaian IC sebagai memori. IC tersebut berfungsi untuk menyimpan berbagai macam data dan berbagai macam informasi.

Perlu diketahui bahwa SDD memiliki performa yang lebih unggul dan lebih baik dibandingkan dengan HDD. Hal tersebut dikarenakan, SDD memiliki kemampuan dalam mengendalikan seluruh komponennya. Sedangkan HDD hanya dapat berputar dan berpindah saja.

SSD Murah

Daftar SSD Murah Berkualitas Paling Recommended

Agar laptop memiliki performa yang luar biasa, maka dalam laptop tersebut terdapat beberapa perangkat yang berkualitas salah satunya adalah SSD. Laptop menggunakan SSD yang berkualitas tentunya akan mendukung kinerja yang luar biasa. Berikut adalah beberapa daftar SSD murah berkualitas paling recommended yang mampu mendukung kinerja laptop

  • Transcend 22OS

Bagi seseorang yang ingin meng-upgrade PC lama, maka Transcend 22OS merupakan pilihan SSD yang tepat. Perlu diketahui bahwa SSD Transcend 22OS ini nantinya dapat memberikan efek kinerja yang jauh lebih cepat. Kelebihan lain yang dimiliki oleh SSD Transcend 22OS ini adalah memiliki daya tahan yang sangat kuat.

Tak hanya itu saja, SSD ini memiliki kemampuan membaca yakni mencapai 570 MB per detik. Sedangkan untuk kemampuan menulisnya, SSD Transcend 22OS ini dapat mencapai 470 MB per detik. Harga dari SSD Transcend 22OS ini sangatlah bersahabat. Untuk Transcend 22OS kapasitas 120 GB sekarang ini dijual dengan harga sekitar 400 ribuan.

  • ADATA SU650 3D NAND

SSD murah berkualitas yang selanjutnya adalah SSD ADATA SU650 3D NAND. Perlu diketahui bahwa SSD ADATA SU650 3D NAND ini mampu memberikan daya tahan, kecepatan, stabilitas dan efisiensi yang cukup baik. ADATA SU650 3D NAND ini sangatlah cocok untuk para pengguna notebook dan PC.

Tidak hanya itu saja, ADATA SU650 3D NAND ini ternyata telah dilengkapi dengan fitur canggih yakni intelligent SLC caching dan DRAM cache buffer. Kedua fitur canggih tersebut nantinya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan read dan write.

Kelebihan lain yang ada dalam ADATA SU650 3D NAND ini adalah sudah menerapkan Error Correcting Code. Dengan begitu maka SSD ini akan dapat mengantisipasi saat ada pengurangan data secara besar-besaran. Harga dari ADATA SU650 3D NAND ini sangatlah terjangkau, untuk ADATA SU650 3D NAND dengan kapasitas 120 GB dibanderol dengan harga sekitar 200 ribuan saja.

  • CRUCIAL BX500

Seseorang dapat mendapatkan SSD CRUCIAL BX500 kapasitas 480 GB dengan harga yang cukup terjangkau. Walaupun harganya terjangkau, CRUCIAL BX500 ini memiliki kinerja yang cukup bagus. Perlu diketahui bahwa CRUCIAL BX500 ini memiliki kecepatan read mencapai 540 MB per detik. Sedangkan untuk kemampuan write, CRUCIAL BX500 ini memiliki kecepatan hingga 500 MB per detik.

Tidak hanya itu saja, SSD murah berkualitas yang satu ini juga memiliki teknologi Flash Nand Micron 3D, dengan begitu maka proses booting dapat dilakukan dengan lebih cepat. Selain itu, CRUCIAL BX500 ini juga dilengkapi dengan teknologi Rain dimana teknologi tersebut dapat melindungi data-data si pengguna. Cara kerja dari teknologi Rain tersebut adalah dengan menyebar pada beberapa komponen penyimpanan yang ada pada drive.

  • SanDisk Plus

Salah satu SSD murah paling recommended adalah SSD SanDisk Plus kapasitas 240 GB. SanDisk Plus ini memiliki kecepatan read mencapai 530 MB per detik. Sedangkan kemampuan write pada SanDisk Plus ini dapat mencapai 440 MB per detik. Perlu diketahui bahwa harga dari SanDisk Plus kapasitas 120 GB ini sekitar 300 ribuan.

  • Samsung 850 EVO

Saat ini SSD Samsung 850 EVO ini menjadi SSD yang paling banyak diminati masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, Samsung 850 EVO memiliki garansi hingga 5 tahun. Selain itu, Samsung 850 EVO ini memiliki kecepatan read hingga 540 MB per detik. Kemampuan write yang dimiliki oleh Samsung 850 EVO ini dapat mencapai 520 MB per detik.

  • Corsair Force LS

Perlu diketahui bahwa Corsair Force LS ini memiliki beberapa kelebihan antara lain tingkat respon yang tinggi dan penggunaan daya yang hemat. Kecepatan respon yang dimiliki oleh SSD Corsair Force LS ini ternyata jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harddisk konvensional. Harga dari Corsair Force LS kapasitas 60 GB sangatlah bersahabat yakni sekitar 400 ribuan saja.

  • Kingston 480 GB

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Kingston 480 GB adalah memiliki kecepatan 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan HDD 7200 RPM. Jadi untuk seseorang yang laptopnya masih menggunakan HDD, sebaiknya segera ganti dengan SSD Kingston 480 GB yang satu ini. Dengan begitu maka kinerja laptop tersebut akan semakin lebih cepat.

Kemampuan read pada Kingston 480 GB ini dapat mencapai 550 MB per detik dan untuk kemampuan write pada Kingston 480 GB ini dapat mencapai 500 MB per detik. Kelebihan lain dari Kingston 480 GB ini adalah sangat awet dan tahan terhadap guncangan dan getaran.

  • V-GEN 120 GB

SSD murah yang pasti dapat diandalkan untuk meningkatkan kinerja laptop adalah SSD V-GEN 120 GB. Walaupun SSD ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun kualitas dari SSD yang satu ini tidak kalah dengan SSD keluaran produsen kelas atas. SSD V-GEN 120 GB ini memiliki kemampuan read dan write yang tak kalah cepat dengan SSD merk lainya.

V-GEN 120 GB memiliki kecepatan write yang dapat mencapai 450 MB per detik dan untuk kemampuan read dari V-GEN 120 GB ini dapat mencapai 530 MB per detik. Selain itu, V-GEN 120 GB ini memiliki sistem keamanan AES 256-Bit Full Disk Encryption, jadi sistem keamanannya sangat terjamin.

  • Verbatim SSD Vi550 S3 128 GB

Perlu diketahui bahwa Verbatim SSD Vi550 S3 128 GB ini dibuat dengan teknologi canggih yakni Flash Nand 3D. Tak hanya itu saja SSD murah yang satu ini juga dilengkapi dengan pengontrol phison. SSD Verbatim SSD Vi550 S3 128 GB ini menggunakan antarmuka SATA 1,5 Gbps, 3 Gbps dan 6 Gbps. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Verbatim SSD Vi550 S3 128 GB ini adalah kecepatan transfernya menggunakan tolok ukur Transfer Data Kinerja Host.

Beli Verbatim Ssd Vi550 S3 128 Gb Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang pengertian SSD dan daftar-daftar SSD murah berkualitas paling recommended. Perlu diketahui bahwa semua merk SSD itu memiliki kualitas dan kelebihan masing-masing. Jadi anda perlu menyesuaikan pilihan dengan kebutuhan. Jangan hanya dilihat dari merknya saja, anda juga perlu memperhatikan kapasitas dan spesifikasi dari SSD yang akan dipilih.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar