SPC Gear Hadirkan GK630K, Sebuah Mechanical TKL keyboard

SPC Gear Hadirkan GK630K, Sebuah Mechanical TKL keyboard

Sebagai salah satu divisi di SilentiumPC, SPC Gear terkenal akan produk gaming mereka. Pabrikan asal Polandia ini sekarang hadir dengan GK630K, yang merupakan Mechanical TKL keyboard dengan harga terjangkau. Walau begitu, kualitas dari keyboard ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak diuji. Mungkin hanya bentuknya yang terlihat agak kecil untuk keyboard gaming, jadi salah satu kekurangannya.

SPC Gear tidak terlalu peduli dengan pengemasan, jadi ini terlihat sangat-sangat simple. Keyboard ini hadir dalam kotak karton yang dicetak dari luar, dan memiliki kabel lepas-pasang 1,8 meter bersama dengan dokumen wajib dan keycap remover. Kabelnya jenis sleeved, yakni dilapisi kain yang lagi-lagi membuat tampilan keyboard lebih premium. Panjang kabel juga sudah menjanjikan dan juga sudah dibekali dengan kabel USB.

Review Singkat GK630K

Review Singkat GK630K

Ukuran dari SPC Gear GK630K 400 x 190 x 50 mm, bobot 915 g, dan punya harga sekitar 800 ribuan. Case menggunakan Kotak plastik aluminium, Cable tied, Switches – Kailh Brown, Key Rollover full, dan tombol multimedia yang terpisah. Ada lighting RGB untuk setiap tombol di keyboard yang menggunakan LED dengan kualitas yang cukup baik.

Praktis, bukan desain kelas atas atau mewah untuk keyboard dari SPC ini. Keyboard ini biasa saja dan ini dimaksudkan untuk berfungsi sebagai keyboard gaming, bukan memenangkan penghargaan kecantikan apa pun. Namun demikian, keyboard ini memiliki casing aluminium di bagian depan, yang memberikan bobot lebih dan kedua nuansa yang lebih premium.

Keycaps pada saklar Kailh, tentu saja, terbuat dari plastik dan memiliki permukaan yang agak melengkung. Ini membuat jari-jari dapat menempel dengan lebih baik. Namun, desain TKL (TenKeyLess) berarti beberapa pengorbanan harus dilakukan. Tombol multimedia khusus tidak ditemukan, tetapi dapat dengan bebas dikonfigurasi melalui perangkat lunak dan tombol fungsi.

SPC Gear juga memiliki software yang siap untuk keyboard ini. Kalian dapat menemukan ini di situs pabrikan atau mencarinya lewat Search Engine. Pencahayaan RGB yang ada dapat disesuaikan melalui itu. Sayangnya, tidak semua LED dapat dikontrol secara individual, hanya ada efek yang telah ditentukan sebelumnya, tetapi banyak sekali.

Karena SPC Gear GK630K tidak memiliki tombol makro dan multimedia khusus, kamu harus menggunakan tombol fungsi untuk mengoperasikan makro. Alternatifnya, kunci yang ada dapat diterapkan sepenuhnya dengan bebas.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program SPC Gear Hadirkan GK630K, Sebuah Mechanical TKL keyboard