Sony ZV-E10, Kamera Vlogging 4K Yang baru Saja Diluncrukan

Sony ZV-E10, Kamera Vlogging 4K Yang baru Saja Diluncrukan

Dengan Sony ZV-E10, perusahaan telah memperkenalkan kamera vlogging baru yang memposisikan dirinya di atas ZV-1 yang sudah tersedia. Keuntungan utama dari model baru ini adalah sensor format APS-C yang lebih besar dan penggunaan lensa yang dapat diganti. Produk unggulan dari mereka adalah sensor CMOS EXMOR APS-C (23,5 x 15,6 mm) baru, yang menghasilkan resolusi 24,2 megapiksel.

Sensor ini menawarkan sensitivitas cahaya dari ISO 100 hingga ISO 32.000. Ini mendukung opsi Sony untuk fokus otomatis mata, pelacakan fokus, dan kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan fokus otomatis secara manual untuk transisi sehalus mungkin.

Anehnya, kamera hanya memiliki stabilisasi gambar digital, meskipun lensa yang dapat diganti dengan optical image stabilizer (OIS) juga ditawarkan. Foto dapat diambil dalam format JPEG (DCF versi 2.0, Exif versi 2.32, MPF Baseline) dan RAW (format Sony ARW 2.3).

Sony ZV-E10

Review Awal Sony ZV-E10 dan Fiturnya

Sony ZV-E10 dibekali layar TFT 7,5 cm (3″) yang dapat disesuaikan dengan layar sentuh terletak di bagian belakang. Sudut pembukaan sekitar 176 derajat, dan rotasi hingga 270 derajat juga dimungkinkan. Keburaman latar belakang dapat diatur dengan satu sentuhan tombol menggunakan “Bokeh Switch“. Untuk fotografer yang suka bereksperimen, ada 13 efek yang dapat digunakan.

Sony mengiklankan ini sebagai kamera khusus untuk vlogger. Oleh karena itu, peralatan video juga benar-benar mengesankan dan juga bagus. Video 4K dapat direkam pada 30 frame per detik dengan kecepatan data hingga 100 Mbit/s. Bahkan 120 frame per detik dimungkinkan dalam Full HD (1080p). Gerakan lambat dan time-lapse videos juga dimungkinkan dalam kualitas Full HD.

Mikrofon kapsul 3-saluran terintegrasi dengan kaca depan berkontribusi pada perekaman audio. Akan tetapi, mikrofon eksternal juga dapat dihubungkan langsung ke kamera. Dikombinasikan dengan kabel USB-C, kamera ini dapat dihubungkan ke komputer atau smartphone Android yang kompatibel.

Sony ZV-E10 akan ditawarkan sekitar $ 888,00 mulai 09 Agustus 2021, membuatnya sekitar $ 60,00 lebih mahal daripada model saat ini, Sony ZV-1. Selain itu, Sony sedang menyusun bundel kamera dan lensa power zoom, E PZ 16-50 mm F3.5-5.6 OSS (SELP1650), yang hadir dengan harga sekitar $ 1000.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Sony ZV-E10, Kamera Vlogging 4K Yang baru Saja Diluncrukan