Sony WF-1000XM4 Bakal Jadi Pesaing AirPods Pro?

Dengan WH-1000XM4-nya, Sony telah dianggap oleh para ahli hi-fi sebagai pemimpin di bidang headphone over-ear dengan ANC dan fitur kenyamanan lainnya. Sekarang perusahaan Jepang itu juga meluncurkan in-ear Bluetooth WF-1000XM4 generasi keempat. Produk ini seharusnya meyakinkan dengan pembatalan bising aktif (ANC) yang andal dan masa pakai baterai yang lama.

Apakah Apple harus takut akan singgasananya di sini, yang saat ini masih diduduki oleh AirPods Pro? Kita akan melihat lebih dekat apakah in-ear baru Sony ini menjanjikan atau tidak.

WF-1000XM4

Melihat Lebih Dekat Sony WF-1000XM4

Jika in-ears ANC Sony dapat melakukan apa pun di masa lalu, itu adalah desain yang ekspansif. Dengan demikian, earbud menjadi jauh lebih kikuk dalam kasus persaingan dari Apple. Terlepas dari perbedaan ukuran, WF-1000XM4 bahkan mengambil fitur praktis dari over-ear premium Sony. Apa yang disebut “Speak to Chat” menjanjikan banyak hal, setidaknya di atas kertas.

Dalam praktiknya, fungsi ini sudah terbukti sangat praktis dengan sepasang headphone besar. Jika bertemu seorang teman, kamu tidak perlu mengajaknya untuk berbicara. Headphone mengenali bahwa kamu sedang berbicara dan secara otomatis beralih dari ANC ke mode transparansi, yang memperkuat suara.

Jika fitur ini hanya berfungsi setengah di telinga Sony, pabrikan memiliki sorotan nyata untuk ditawarkan. Omong-omong, tidak hanya ANC yang mati saat “Speak to Chat” aktif. Selain itu, pemutaran sumber audio saat ini dijeda. Namun, pemutaran musik dilanjutkan setelah panggilan berakhir.

Fitur lain yang harus masuk ke dalam telinga yang ringkas adalah penempatan tangan di permukaan headphone. Seperti saudaranya yang lebih besar, ini menyebabkan ANC segera dimatikan dan mode transparansi diaktifkan. Tentu saja, kamu tidak perlu meletakkan seluruh tangan di Sony kecil untuk mengaktifkan fitur tersebut, karena ujung jari sudah cukup.

Pembatalan bising aktif mungkin baik-baik saja. Tetapi sebagian besar pengguna yang menghabiskan begitu banyak uang untuk sepasang in-ear juga ingin merasakan suara yang luar biasa. Tidak hanya tinggi dan menengah yang seharusnya meyakinkan. Berkat Bluetooth 5.0 dan AAC, SBC dan LDAC, konektivitas wireless yang andal dan kualitas audio lossless seharusnya disediakan.

Sony berencana untuk meluncurkan in-ears premium baru dalam format ringkas sebelum akhir Juni. Untuk WF-1000XM4, kemungkinan harganya kurang lebih sebesar 280 euro. Kamu juga dapat memilih antara hitam dan perak untuk pilihan warna.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar