Sony Menciptakan Sensor Gambar Dengan AI Bawaan

Sony Menciptakan Sensor Gambar Dengan AI Bawaan

Sony Corp disebut-sebut membuat sensor gambar pertama di dunia dengan kecerdasan buatan built-in. Mereka berjanji untuk membuat tugas pengumpulan data jauh lebih cepat dan lebih aman. Mereka juga mengatakan teknologi itu akan memberikan “intelligent vision” untuk kamera untuk aplikasi ritel dan industri.

Sensor-sensor baru ini mirip dengan komputer-komputer kecil mandiri, menggabungkan prosesor logika dan memori. Mereka mampu mengenali gambar tanpa menghasilkan gambar apa pun. Ini memungkinkan mereka untuk melakukan tugas-tugas AI seperti mengidentifikasi dan menganalisis.

Selain itu mereka juga menghitung objek tanpa membongkar informasi apa pun ke chip yang terpisah. Sony mengatakan metode ini memberikan peningkatan privasi sementara juga memungkinkan untuk melakukan analisis instan dan pelacakan objek.

Sony bergabung dengan raksasa teknologi seperti Huawei Technologies Co dan Alphabet Google Inc. Mereka sepertinya juga telah membangun silikon AI khusus untuk membantu mempercepat semuanya, mulai dari pemrosesan gambar hingga pembelajaran mesin. Semikonduktor terbaru dapat menawarkan dorongan besar untuk aplikasi augmented reality, jika teknologinya disesuaikan untuk pasar smartphone atau konsumen, di mana perusahaan Jepang menjadi pemimpin.

Sony

Fitur Sensor Baru dari Sony

Sensor AI-augmented baru mampu menangkap gambar 12 megapiksel biasa, video 4K hingga 60 frame per detik atau tidak, hanya memberikan metadata tentang apa yang dilihat sensor. Di antara aplikasi yang disarankan oleh mereka adalah penghitungan dan pelacakan pengunjung ke ruang publik. Ada juga pemetaan panas dan kemacetan dan pengukuran perilaku pembelanja di lokasi ritel.

Meskipun ditujukan untuk pelanggan komersial dalam iterasi saat ini, teknologi ini juga menjanjikan untuk aplikasi konsumen. Tanpa menghasilkan gambar yang sebenarnya, ini dapat membantu perangkat pribadi seperti smartphone mengidentifikasi objek dan pengguna dengan aman. Deteksi objek yang dipercepat juga akan menjadi keuntungan untuk mempertahankan fokus yang tajam saat merekam subjek yang bergerak cepat seperti pemain olahraga atau hewan peliharaan.

Sony adalah pemimpin dunia dalam menyediakan sensor gambar untuk smartphone seperti iPhone Apple Inc dan kamera foto dan video khusus dari Nikon Corp. Divisi sensornya telah menjadi pendorong pertumbuhan yang paling dapat diandalkan selama beberapa tahun terakhir. Produk-produk baru ini sejalan dengan tujuan jangka panjang perusahaan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Sony Menciptakan Sensor Gambar Dengan AI Bawaan