Sony Mempersembahkan Alpha 1 Untuk Para Profesional

Dengan Alpha 1, Sony memperkenalkan kamera profesional baru yang secara kualitatif di atas model teratas sebelumnya. Dengan itu, perusahaan ingin membangun seri profesional baru. Sony mengandalkan seluruh fitur kelas atas. Misalnya, kamera memotret pada 50,1 megapiksel dan dilengkapi prosesor gambar BionzXR yang seharusnya delapan kali lebih cepat dari pendahulunya.

Selain itu, terdapat lima belas f-stop, rentang sensitivitas cahaya ISO yang dapat diperluas ke nilai antara 50 dan 102.400, dari 100 hingga 32.000 secara default. Dan stabilisasi sensor internal yang memastikan hingga 5,5 f-stop dapat dikompensasikan.

Alpha 1

Dengan Alpha 1 Semua Bisa Dilakukan

Sony Alpha 1 ini juga dilengkapi dengan autofokus hybrid yang secara otomatis menyesuaikan ulang hingga 120 kali per detik untuk menghasilkan gambar profesional. Ini fitur total 759 sensor berbasis fase dan 425 sensor berbasis kontras. Sedangkan bidang pengukuran sensor tersebut mencakup sekitar 92 persen luas permukaannya.

Lebih lanjut, dibandingkan dengan model sebelumnya, fitur yang paling mencolok adalah revisi utama dari shutter kamera. Sony telah secara nyata meningkatkan rana mekanis dan elektronik. Ini terutama untuk efek rana bergulir telah direvisi secara besar-besaran. Sinkronisasi rana elektronik pada 1/200, yang mekanis bahkan pada 1/400.

Kamera dapat digunakan untuk merekam video maupun foto. Di sini, model tersebut memenuhi standar terbaru dan memungkinkan perekaman dengan resolusi 8K. Dimungkinkan untuk merekam 30 frame per detik. Jika resolusi dibatasi pada 4K, 120 frame per detik dimungkinkan. Akibatnya, perekaman video profesional dimungkinkan dalam kedua kasus tersebut.

Jendela bidik dari kamera ini sudah digunakan di Alpha 7S III. Dilengkapi dengan teknologi OLED, fitur ini memiliki 9,33 juta piksel, faktor pembesaran 0,9 dan kecepatan refresh 240 FPS. Fitur kamera lainnya termasuk berbagai tombol pintas dan layar tiga inci yang resolusi hingga 1,44 juta piksel. Kamera dapat dihubungkan ke perangkat lain melalui Wi-Fi, USB-C atau HDMI. Selain itu, ia memiliki input headphone dan mikrofon.

Sony Alpha 1 akan tersedia mulai Maret 2021 dan akan dijual dengan harga sekitar 7.300 euro. Kemungkinan besar kamera ini akan ada di Eropa dahulu, kemudian baru di negara lain soal pemasarannya.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar