Sony Luncurkan Ponsel Terbaru seri Xperia 1 IV, Cocok untuk Konten Creator

Sony Luncurkan Ponsel Terbaru seri Xperia 1 IV, Cocok untuk Konten Creator

BERITATEKNOLOGI – Sony telah berhasil meluncurkan rancangan di dunia teknologi dengan desain produk premium yang memiliki ciri khas tersendiri. Tentu saja, produk terbaru Sony Xperia 1 IV merupakan produk ponsel generasi keempat dari seri Xperia kelas atas dengan fitur dan spesifikasi yang berbeda dengan produk sebelumnya.

Ponsel yang diluncurkan oleh sony kali ini termasuk ke dalam kelas flagship dan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Fitur dan Spesifikasi Ponsel Sony Xperia 1 IV

Dilansir dari tek.id (12/5), ponsel dengan seri Xperia 1 IV ini memiliki bodi yang mengusung desain datar untuk bagian depan dan belakang ponsel, dengan bentuk sudut yang membulat. Bagian belakang, terdapat tiga kamera yang diletakkan secara vertikal dengan branding Zeiss pada modulnya.

Adapun bagian depan terdapat bezel bawah yang cukup tebal, bagian atasnya terdapat notch. Selanjutnya, ada tombol shutter khusus untuk melengkapi akses terhadap kamera Xperia 1 IV ini.

Fitur berikutnya, ponsel ini menampilkan layar OLED HDR 4K 6,5 inci yang memiliki refresh rate 120Hz serta aspek ratio 21:9. Seri Xperia 1 IV inni menawarkan fitur khusus pada layar ponselnya berupa fitur blur reduction 240 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Layar tersebut telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Hal ini telah diklaim oleh sony bahwa layar Oled pada seri Xperia 1 IV merupakan layar 4K paling terang dan 50% lebih terang dari generasi sebelumnya.

Menariknya, ponsel dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 ini dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB/ 512 GB. Kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh dengan didukung oleh pengisian cepat 30W dan bahkan pengisian nirkabel.

Ponsel seri Xperia 1 IV ini cocok dipakai untuk para konten kreator termasuk videografer,gamer, musisi dan lain-lain. Hal itu dikarenakan ponsel ini telah dilengkapi juga dengan native live streaming gameplay.

Baca Juga : Sony Xperia 10 IV Dibekali Snapdragon 695 Serta Layar OLED 60Hz

Bagian belakang Sony Xperia 1 IV memiliki konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari tiga sensor 12 MP. Sedangkan bagian depan, dilengkapi dengan sensor beresolusi 12 MP untuk mendukung perekaman video 4K HDR.

Terakhir, Ponsel Sony Xperia 1 IV ini akan mulai dijual pada September 2022 dengan harga USD 1.599 atau senilai RP23,4 Juta. Namun, melalui situs resmi Sony sudah menyediakan untuk dibuka system pre-order dengan tiga varian warna yang ditawarkan yaitu hitam,  putih dan ungu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Sony Luncurkan Ponsel Terbaru seri Xperia 1 IV, Cocok untuk Konten Creator flagcounter