Software Streaming Pilihan Untuk PC Kentang

Software Streaming Pilihan Untuk PC Kentang

Meningkatnya popularitas streaming game di berbagai platform memang sekarang ini menjadi salah satu perkembangan yang menarik. Dari tahun ke tahun, banyak sekali bermunculan streamer baru dan juga platform mengalami hal yang sama. Untuk PC kentang, mencari Software Streaming memang agak susah. Ini dikarenakan spesifikasi PC yang kurang karena memang butuh biaya mahal.

Namun jangan khawatir lagi untuk sekarang. Kami akan memberitahumu beberapa software yang akan membantu kamu bisa live secara langsung. Tentunya, software ini bisa kamu gunakan secara gratis dan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Software Streaming Pilihan

Software Streaming Pilihan

  • OBS

Software streaming pilihan pertama kamu tentunya menjadi milik OBS. Software ini menjadi favorit bagi kebanyakan komunitas karena memang terbaik di kelasnya. Bisa kamu gunakan secara gratis, dukungan dari komunitas, dan pengembang yang aktif menjadi salah satu alasannya. Fitur yang mereka sediakan juga banyak sekali, hampir tidak ada batasan untuk melakukan uji coba.

Bagi pengguna baru, mereka juga cukup dimudahkan untuk belajar. Penggunaan setting default juga bisa dilakukan dengan sedikit penyesuaian. Mungkin sedikit masalah adalah pengembang yang cukup sulit dihubungi secara langsung. Tapi melihat tutorial di Internet, kamu akan bisa melihat banyak sekali hal yang dapat kamu pelajari.

  • Streamlabs (SLOBS)

Dulunya Streamlabs memang menjadi satu dengan OBS, tapi kemudian mereka berdiri sendiri. Bisa dikatakan Streamlabs adalah perampingan dari OBS dengan kemudahan dalam pengaturan penggunaan. Selain itu, ada juga beberapa fitur baru yang mungkin ini datang dari banyak permintaan. Jadi pengguna baru juga akan dimudahkan dalam pengaturan saat melakukan streaming.

Untuk pengguna dengan streaming PC kelas bawah, SLOBS memiliki fitur pengoptimalan otomatis. Hal ini sebagian besar dimungkinkan karena sistem pengkodean khusus game SLOBS. Jadi mereka seperti punya fitur khusus untuk menentukan setting setiap game yang berbeda-beda.

  • Xsplit

Xsplit bisa kamu gunakan secara gratis dengan pilihan versi premium untuk fitur-fitur lanjutan. Misalnya untuk dukungan diatas 30fps / 720p, kamu harus mengeluarkan sedikit uang. Ini karena mereka akan memberikan layanan yang berbeda daripada OBS & Streamlabs. Selain itu, mereka juga ada fitur pemotongan langsung dari aliran dana yang masuk saat streaming.

Ini jadi memudahkan para streamer untuk mendapatkan versi premium tanpa susah lagi. Dengan menjadi daftar terakhir dari Software Streaming Pilihan, Xsplit memang cocok untuk PC kentang. Sekarang tinggal kamu memilih software yang dirasa cocok untuk digunakan.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Software Streaming Pilihan Untuk PC Kentang