Snapdragon 870: CPU smartphone Yang Luar Biasa

Snapdragon 865+, model top Qualcomm sebelumnya, akan segera digantikan oleh Snapdragon 888. Namun, prosesor yang sangat bertenaga ini mungkin hanya dapat berfungsi sebagai jantung dari smartphone kelas atas. Di sisi lain, pendatang baru lainnya yang diumumkan Qualcomm terdengar sangat menarik. Snapdragon 870 juga menjadi prosesor untuk kelas atas. Ini seharusnya sedikit lebih lemah daripada 888, tetapi bisa datang dengan harga yang wajar.

Snapdragon 870 yang akan datang adalah versi yang sedikit lebih cepat dari Snapdragon 865+. Qualcomm ingin mewujudkan lompatan kinerja yang serupa di sini seperti halnya dengan peningkatan dari 865 ke 865+. Langkah ini cukup mencengangkan. Bagaimanapun, Qualcomm menciptakan persaingan internal untuk model teratas Snapdragon 888 yang akan datang. Arsitektur dasar dari Snapdragon ini seharusnya sesuai dengan yang ada pada 865+.

Snapdragon 870

Snapdragon 870 Salah Satu Karya Terbaik

Dengan demikian, Qualcomm mengandalkan delapan inti CPU dan unit grafis Adreno 650. Qualcomm meningkatkan clock rate Kryo 585 dan Cortex-A77 sebagai inti utama dari 3,1 menjadi 3,2 GHz. Selain itu, tiga Kryo lainnya dan empat core Cortex lainnya memberikan clock rate 2,4 dan 1,8 GHz. Snapdragon X55 juga dipertahankan untuk Snapdragon terbaru ini untuk yang akan datang dan juga adanya dukungan 5G.

Qualcomm berbicara tentang peningkatan individu yang menghasilkan kinerja 10 persen lebih banyak daripada di Snapdragon 865+. Ini berlaku untuk kinerja prosesor dan kinerja grafis. Alasan yang menentukan untuk peningkatan kinerja adalah perbaikan dalam proses produksi. Qualcomm masih menggunakan chip dari TSMC yang diproduksi dengan proses 7 nanometer. Namun, ini seharusnya lebih ditingkatkan dengan bekerja pada Snapdragon 865+.

Prosesor andalan yang akan datang Snapdragon 888 diproduksi dalam teknologi 5 nanometer mutakhir. Selain itu, Qualcomm memberikan arsitektur yang benar-benar baru. Ini termasuk inti dalam bentuk Cortex A78 dan Cortex X1. Prosesor top baru ini juga mengandalkan performa grafis kelas atas melalui GPU Adreno 660.Jadi mengapa Qualcomm menghasilkan Snapdragon 870? Alasannya mungkin karena model 888 diproduksi oleh Samsung dan Qualcomm dapat memproduksi 870 sendiri. Ini membuat ahli SoC sedikit lebih independen dari perusahaan Korea.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar