Snapdragon 480, Hadir Meramaikan Chipset 5G di Pasaran

Tahun 2021 baru masuk 1 minggu, tapi kita dikejutkan dengan hadirnya Snapdragon 480. Menurut beberapa kabar yang kami terima, Chipset ini nantinya digunakan untuk Smartphone yang punya harga lebih murah. Selain itu, dari angka saja, kita memang sudah bisa menebak apa yang akan mereka lakukan. Ini kemungkinan besar adalah cara mereka untuk bisa bersaing di pasar chipset kelas bawah.

Satu yang cukup menarik lagi, Chipset ini sudah ada modem 5G yang terintegrasi. Menurut perusahaan, chipset terbaru mereka sudah mendukung mmWave dan Sub-6 GHz 5G. Selain itu tadi, koneksi dari produk terbaru ini sudah menghadirkan multi-gigabit 5G yang bisa membawa kecepatan menakjubkan.

Snapdragon 480

Performa Snapdragon 480

Snapdragon 480 secara mengejutkan punya performa peningkatan yang cukup baik.  Apalagi teknologi dibalik Chipset ini menggunakan dasar dari Qualcomm Kryo 460 yang diperbaiki tingkat kinerjanya. Hasilnya, peningkatan performa 70% dari seri sebelumnya bisa dihasilkan tanpa masalah berarti. Melihat hal ini, kemungkinan produk Smartphone di tahun ini akan menjadi sesuatu yang berbeda.

Quick Charge 4+ juga akan menjadi nilai plus untuk Snapdragon terbaru yang sudah mendapatkan konfirmasi. Ini akan menjadi chipset seri 4 pertama yang menggunakan teknologi terbaru dari perusahaan. Yang belum tahu, teknologi ini nantinya akan memperlancar ketika digunakan untuk Streaming serta bermain game. Jadi para gamer tentunya akan puas dan merasa senang dengan smartphone yang mereka punya.

Sebagai tambahan, chipset ini memiliki dukungan layar 120 fps FHD +, yang sangat penting untuk bermain game. Selain itu, ini juga menghadirkan audio Qualcomm aptX. Ini bisa melakukan streaming tanpa batas untuk konten HD, dan waktu muat aplikasi yang lebih cepat. Jadi walaupun nantinya kamu punya smartphone dengan harga yang rendah, tapi jika menggunakan Chipset ini tidak akan menjadi masalah.

Para konsumen sepertinya harus bersabar jika ingin merasakan langsung dari Chipset Qualcomm Snapdragon 480 5. Oppo, HMD Global, Vivo dan OnePlus sepertinya akan menggunakan chipset ini untuk produk terbaru mereka. Jadi kamu harus cukup bersabar kemungkinan sampai tengah tahun ini.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar