Smart TV Untuk Pengalaman Menonton Lebih Baik

Smart TV Untuk Pengalaman Menonton Lebih Baik

Smart TV sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Seperti setiap teknologi dalam kehidupan kita, TV pada 2018 menjadi lebih pintar. Tentu, masih ada banyak konsumen yang menggunakan TV mereka dengan cara yang sama seperti biasanya. Namun, dengan semakin banyaknya layanan streaming seperti Netflix, Stan dan Amazon Prime Video, TV harus beradaptasi.

Tidak lagi cukup hanya memiliki kualitas gambar terbaik. Aspek pengalaman seperti UI, UX, integrasi dengan aplikasi dan layanan lain yang terhubung menjadi bagian yang penting.

Apa itu Smart TV

Apa itu Smart TV?

Baik atau buruk, istilah “Smart TV” adalah istilah yang cukup luas dan tidak jelas. Pada dasarnya, ketika kita berbicara tentang hal ini, kita berbicara tentang TV yang dapat dihubungkan ke internet, mengakses layanan media streaming seperti Netflix dan bahkan menjalankan beberapa jenis aplikasi.

Jika kamu mencoba membeli TV dalam beberapa tahun terakhir, pasti ada beberapa perbedaan yang terlihat. Kamu mungkin memperhatikan bahwa sebagian besar TV modern dari merek seperti Panasonic, LG, Sony, Samsung dan Hisense biasanya cocok dengan hal tersebut. Itu karena saat ini, Smart TV tidak lagi menjadi sebuah nama saja. Semua merek TV berlomba dengan bermacam-macam fitur yang di andalkan.

Beberapa tahun terakhir ini juga terlihat definisi meluas sehingga mencakup keduanya seperti dibawah ini :

  • TV yang dapat terhubung ke kedua asisten suara seperti Amazon Alexa dan Google Assistant
  • TV yang mendukung integrasi terbatas dengan ekosistem “smart home” seperti IFTTT dan Samsung SmartThings.

Beberapa Jenis Smart TV

Ada sejumlah sistem operasi untuk produk ini yang berbeda di luar sana. Sebagian besar bersifat khusus merek atau hak milik, tetapi ada sedikit crossover melalui platform TV Android Google. Ini awalnya didasarkan pada versi lama OS Firefox. Namun, sejak Mozilla meninggalkan proyek tersebut, Panasonic telah berusaha mengembangkan platform menjadi miliknya sendiri.

Sekarang hingga Versi 3.0, telah mendukung sebagian besar platform streaming utama, termasuk Netflix, YouTube, Amazon, Big Pond, ABC iview, SBS on demand dan Freeview Plus.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Smart TV Untuk Pengalaman Menonton Lebih Baik