SK Hynix Investasikan 90 Miliar Euro Untuk Pabrik Baru

Produsen semikonduktor Korea Selatan SK Hynix berencana membangun kompleks mega-pabrik, yang kini telah disetujui oleh otoritas Korea Selatan. Perusahaan ini sendiri adalah salah satu produsen semikonduktor terbesar di dunia, peringkat ketiga di sini. Di Korea Selatan, grup tersebut menempati urutan kedua, tepat setelah Samsung . Sekarang grup tersebut ingin tumbuh lebih jauh dan membangun kompleks besar dengan empat pabrik semikonduktor baru.

Proyek konstruksi ini diperkirakan menelan biaya 120 triliun won Korea Selatan, atau keseluruhan 90 miliar euro. Namun, proyek ini belum dapat dimulai, karena persetujuan terkait masih menunggu. Kemungkinan mereka harus menunggu hari Senin untuk mendapatkan izin.

Kompleks gedung baru telah direncanakan untuk beberapa waktu dan akan dibangun sekitar 50 km dari ibu kota Seoul. Dengan investasi setara 106 miliar dolar AS, Intel pun akan dibuat iri. Intel baru-baru ini berencana menginvestasikan 20 miliar dolar AS di pabrik baru mereka.

SK Hynix

SK Hynix Akan Terus Berkembang

SK Hynix telah mengungkapkan rencana pembangunan empat pabrik semikonduktor baru sekitar dua tahun lalu. Dalam prosesnya, kompleks pabrik yang sangat besar ini memiliki luas total 4,15 juta meter persegi. Rencananya empat pabrik semikonduktor akan memproduksi 800.000 wafer per bulan setelah dibangun.

Menurut laporan media lokal, Yongin akan memproduksi chip DRAM dan chip memori generasi baru pada khususnya. Peletakan batu pertama harus dilakukan pada kuartal terakhir dan penyelesaian direncanakan pada tahun 2025. Selain fakta bahwa SK Hynix ingin memperkuat posisinya di pasar dengan empat pabrik baru, kemacetan saat ini dengan produk semikonduktor juga harus diatasi. Permintaan produk semikonduktor terus meningkat sehingga perusahaan juga dapat berkontribusi di sini atau mendapatkan keuntungan dari hal ini.

Saat ini, perusahaan menduduki peringkat ketiga di antara produsen semikonduktor terbesar di dunia. Untuk melangkah lebih jauh di sini, pabrikan juga meningkatkan flash NAND untuk smartphone dan SSD. Pengambilalihan divisi memori flash Intel direncanakan. Komite Investasi Asing di Amerika Serikat baru-baru ini menyetujui setidaknya akuisisi pabrik NAND Intel di Cina. Dengan akuisisi tersebut, perusahaan tidak lagi berada di posisi ketiga, tetapi kemudian akan menjadi produsen flash NAND terbesar kedua setelah Samsung.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar