Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya Menghasilkan Uang

Pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia membuat keuangan sebagian besar masyarakat dunia menjadi terganggu. Banyak yang kehilangan penghasilan, akibat PHK dari tempat kerja, kehilangan konsumen dalam berbisnis, dan lain sebagainya. Selain itu, kondisi yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah juga membuat para pekerja lapangan kehilangan penghasilannya. Namun, di era digital seperti saat ini, masalah seperti yang telah disebutkan di atas dapat diatasi dengan memanfaatkan teknologi. Salah satunya adalah bergabung dengan situs freelance terbaik.

situs freelance terbaik

Situs Freelance Terbaik: Solusi Finansial Di Saat Krisis

Dengan adanya situs freelance, setiap orang bisa bekerja sesuai dengan keahlian yang dimilikinya, seperti keahlian dalam bidang desain grafis, pengembang website, penulis konten dan masih banyak lagi keahlian lainnya. Selain itu, bekerja di situs freelance tidak menegenal ikatan waktu, melainkan Anda dapat melakukan pekerjaaan sesuka hati asalkan project yang diberikan kepada Anda dapat selesai dengan tepat waktu. Penghasilan yang Anda dapatkan juga tergantung seberapa banyak Anda memperoleh project dari situs freelance, sehingga semakin banyak project yang dapat Anda selesaikan dan Anda kerjakan tentunya semakin banyak pula penghasilan yang akan Anda terima.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai situs freelance yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah keuangan, alangakah baiknya Anda menyimak dan mengetahui terlebih dahulu segala sesuatu mengenai freelance. Dalam Bahasa Indonesia kata freelance berarti lepas, sedangkan orang yang bekerja lepas disebut dengan freelancer. Seorang freelancer atau pekerja lepas dahulunya identik dengan sebuah pekerjaan serabutan, karena seseorang yang bekerja ketika hanya mendapatkan projek dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

Namun, sekarang kondisinya sudah berbeda. Seorang freelancer pada saat ini lebih pada orang-orang yang bekerja sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Selain itu, freelancer saat ini juga akan memanfaatkan internet sebagai sarana untuk mencari ataupun menyelesaikan projeknya. Yang menarik dari seorang freelancer atau pekerja lepas adalah tidak bekerja untuk satu perusahaan atau instansi saja, melainkan bekerja sesuai dengan projek yang diberikan. Oleh sebab itu, waktu bekerja dan penghasilan yang didapatkan oleh seorang freelancer sesuai dengan project yang dikerjakannya, sehingga penghasilan seorang freelancer akan ditentukan oleh seberapa banyak freelancer tersebut memperoleh project dari situs freelance terbaik.

Situs Freelance Terbaik dan Direkomendasikan di Indonesia

1. Sribulancer

Sribulancer merupakan salah satu website freelance terbaik di Indonesia. Pada situs ini, Anda dapat menemukan pekerjaan yang berhubungan dengan jasa pembuatan website, graphic design, penulisan artikel, penerjemah, social media marketing, dan lain sebagainya. Website freelance ini mudah untuk digunakan, karena menyediakan fasilitas pembayaran melalui transfer bank. Hal ini tentunya memudahkan setiap pengguna, karena banyak orang Indonesia yang belum memiliki kartu kredit sehingga pembayaran melalui transfer bank masih menjadi pembayaran yang paling mudah.

Website Sribulancer menyediakan layanan dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Dalam hal mata uang, Anda bisa menerima pembayaran dalam mata uang USD atau IDR tergantung mata uang yang Anda pilih dalam menjual jasa. Webite ini memiliki reputasi yang baik sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya sebagai situs freelance untuk menambah penghasilan Anda. Jika Anda ingin bergabung, Anda dapat langsung mendaftarkan diri pada website freelance ini.

2. Freelancer Indonesia

Salah satu website freelance terbesar di Indonesia adalah Freelancer Indonesia. Website ini merupakan versi Indonesia dari sebuah Startup website freelance yang berasal dari Australia. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai proyek sesuai dengan keahlian yang Anda miliki mulai dari IT, design, marketing, jasa penerjemahan, jurnalistik, dan lain sebagainya. Detail pekerjaan pada setiap entri proyek yang terdapat dalam situs ini akan dijelaskan secara jelas. Anda akan mengetahui nama, deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, deadline, berapa orang yang melamarnya, dan berapa upah untuk pekerjaan tersebut.

Salah satu fitur unik yang terdapat dalam situs ini adalah Anda dapat menawar atau melelang bayaran untuk mengerjakan sebuah proyek. Sebelum Anda bergabung dengan situs Freelancer Indonesia, pastikan bahwa Anda memiliki kartu kredit atau akun PayPal, karena situs ini hanya melakukan dan menerima pembayaran melalui kedua platform tersebut.

3. Projects.co.id

Projects merupakan salah satu situs freelance terbaik dan terkenal di Indonesia. Pada situs ini, Anda dapat menemukan freelance untuk bidang IT, social media, SEO, dan digital marketing lainnya. Selain menyediakan berbagai macam pekerjaan, pada situs Projects.co.id Anda juga dapat melakukan transaksi jual-beli produk digital.

Produk-produk seperti eBook, design kaos, template website, tersedia pada situs freelance ini. Salah satu fitur unik yang tersedia dalam situs Projects adalah program Affiliate Referral. Program ini akan memberikan komisi kepada Anda ketika Anda mempromosikan projects dengan URL yang disediakan dan terdapat orang yang mendaftar di situs ini. Kemudian, apabila orang tersebut melakukan transaksi Anda akan memperoleh komisi berkisar antara 10 persen hingga 20 persen dari harga proyeknya. Sehingga, situs ini menjadi situs freelance favorit bagi banyak orang, karena jika Anda sedang tidak memperoleh sebuah proyek, Anda bisa mendapatkan komisi dengan cara mempromosikan situs Project.co.id.

4. Sribu

Sribu merupakan anak perusahaan dari Sribulancer. Website ini cocok bagi Anda para graphic designer yang sedang mencari lowongan kerja freelance. Situs freelance ini difokuskan untuk para graphic designer. Jenis design yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari desain logo, website, aplikasi mobile, sampai dengan interior. Sribu memiliki sistem kontes yang ditujukan untuk para graphic designer, kontes tersebut dilakukan oleh para grapich designer dengan cara memasukkan karya mereka kepada pemilik proyek. Setelah itu, nantinya pemilik proyek akan memilih karya mana yang lebih disukai dan akan dibelinya.

5. Gobann

Salah satu situs freelance terbaik yang juga cukup terkenal di Indonesia adalah Gobann. Situs yang satu ini memiliki sistem yang sedikit berbeda dengan situs freelance lainnya. Semua jasa yang ditawarkan dalam situs ini memiliki harga yang sama rata yaitu sebesar Rp50.000, sehingga banyaknya penghasilan yang diperoleh dari para freelancer tergantung seberapa banyak mereka dapat menjual jasa atau menegrjakan project.

Pada situs ini terdapat dua menu utama, yaitu Kangtao dan Demand. Pada menu Kangtao, freelancer menawarkan jasa mereka kemudian dibeli oleh klien. Sedangkan pada menu Demand, berisi permintaan jasa dari seorang klien. Jenis pekerjaan yang ditawarkan pada situs freelance yang satu ini bisa dibilang cukup banyak mulai dari bidang programming sampai bidang travel. Dengan harga karya sebesar Rp50.000, banyak orang yang menawarkan jasa-jasa unik seperti membuat karikatur dari foto Anda, pembuatan slide berisikan 10 foto dengan background salju, dan lain sebagainya. Metode pembayaran yang disediakan pada situs ini dapat dikatakan mudak digunakan, karena situs Gobann menyediakan fitur pembayaran melalui transfer bank, PayPal, dan T-Cash.

Bekerja sama dengan situs freelance terbaik dapat mempermudah Anda dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu, bekerja sebagai freelancer dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, sehingga Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan meskipun Anda harus tetap berada di rumah pada saat pandemi seperti saat ini. Selamat mencoba!

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar