Simak! Sony Alpha ZV-E10 2021 Spesifikasi dan Harganya

Simak! Sony Alpha ZV-E10 2021 Spesifikasi dan Harganya

Sony Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless interchangeable lens 24MP APS-C yang ditujukan untuk vlogger. Kamera ini memiliki fitur layar selfie artikulasi dengan kemampuan sentuh, pengambilan video 4K, headphone dan port mikrofon dan berbagai aksesori tambahan untuk membantu dalam pengambilan video, termasuk pegangan yang terlihat pada foto di atas (dijual terpisah) dan berbagai mikrofon canggih .

Dari segi spesifikasi, ZV-E10 sudah tidak asing lagi: semuanya mulai dari sensor hingga sistem AF hingga kemampuan videonya sama dengan a6100 entry-level Sony. Tetapi dari segi desain dan fitur, beberapa perbedaan signifikan membedakan mereka. ZV-E10 pada dasarnya adalah semangat dari Sony ZV-1 vlogging compact yang ditingkatkan sebagai APS-C ILC entry-level.

Baca Juga : GoPro Hero 10 Black, New Action Cam Dengan Prosesor GP2

Spesifikasi Lengkap Kamera Sony Alpha ZV-E10

Spesifikasi yang terdapat dalam Sony Alpha ZV-E10 bermacam macam. Kamera ini dilengkapi fitur fitur yang cukup lengkap.

Lebih dari sekadar a6100 tanpa jendela bidik, ZV-E10 membuat pengambilan video menjadi urusan yang mudah dan berkualitas tinggi. Mari kita lihat beberapa fitur dan mode yang memungkinkan hal ini, banyak diantaranya pertama kali diperkenalkan di Sony ZV-1 yang ringkas:

1. Kualitas Audio

Kamera ini disiapkan dengan baik untuk menangkap audio yang menyenangkan, baik Anda berencana memasang mikrofon aksesori atau menggunakan mikrofon terpasang kamera.

Sony memiliki beberapa opsi mikrofon berbeda yang bekerja dengan sarana koneksi eksklusif ini, termasuk mikrofon nirkabel ECM-W2BT yang baru diumumkan, serta beberapa opsi gaya.

Kamera ini juga memiliki mikrofon 3-kapsul directional built-in, yang memberikan kualitas audio yang cukup baik (saat vlogging dalam mode selfie), bagi mereka yang ingin menghindari pembelian aksesori tambahan. Namun, bagi mereka yang ingin memasang mikrofon non-eksklusif, ZV-E10 juga menawarkan soket mikrofon 3,5mm, selain soket headphone untuk pemantauan audio.

2. Kualitas Video

ZV-E10 merekam video 4K oversampled pada 24 dan 30p. Ada krop yang terlihat dalam mode 30p (1,23x, sama seperti a6100), tetapi tidak ada krop saat memotret 24p.Berbeda dengan a6100, ZV-E10 mendapatkan Profil Gambar Sinema Sony, yang memiliki sepuluh pilihan berbeda.

Profil ini menawarkan kemampuan untuk memotret tampilan kontras rendah untuk penilaian dalam posting. Kamera juga menawarkan S-Log 2 dan 3, serta pengambilan HLG. Namun perlu diingat, ini adalah kamera 8-bit, dan rekaman S-Log 3 dan HLG akan lebih mudah sedikit berantakan saat dinilai, dibandingkan dengan kamera 10-bit.

ZV-E10 juga menawarkan kemampuan pemotretan kecepatan tinggi hingga 1080/120p, memungkinkan efek gerakan lambat 4x (dengan pemotongan 1,14x).

3. Teknologi Stabilizer

Tidak ada stabilisasi gambar pergeseran sensor di ZV-E10 tetapi pengurangan guncangan elektronik tersedia. Selain itu IS optik didukung melalui lensa yang dilengkapi OSS Sony. Selama pengambilan video, pengguna dapat memilih antara mode stabilisasi ‘Aktif’ dan ‘Standar’.

Yang pertama, adadefault mode yang menggunakan IS digital + IS optik untuk menghaluskan semua aspek. Serta dilengkapi dengan crop factor 1,44x yang lumayan mumpuni. Mode IS standard ini mengandalkan stabilisasi optik (dan kurang efektif). Tetapi juga tidak memiliki crop factor, dimana sangat berguna jika Anda mencoba mempertahankan bidang pandang yang luas untuk vlogging.

Harga Terbaru Sony ZV-E10 2021 di Indonesia

Dengan berbagai macam spesifikasi yang telah disebutkan, kira kira berapa sih harga kamera ini?

Baca Juga : Pilihan Kamera Terbaik Dibawah $1000 Tahun 2021

Nah, sebelumnya, Sony ZV-E10 memiliki pilihan warna hitam atau putih, dengan harga khusus bodi sekitar $700 atau setara dengan 10 Jutaan. Selain itu, Anda juga dapat memilih pilihan lain yang dilengkapi dengan lensa Sony 16-50mm F3.5-5.6 Power Zoom seharga $800 atau setara dengan 11 Jutaan Gimana? Worth it kan dengan spesifikasinya?.

Nah, itulah guys informasi spesifikasi dan harga dari Sony Alpha ZV-E10. Tertarik untuk membelinya?

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Simak! Sony Alpha ZV-E10 2021 Spesifikasi dan Harganya flagcounter