Silicon Power XS70: SSD Dengan Kecepatan Yang Mengagumkan

Silicon Power XS70: SSD Dengan Kecepatan Yang Mengagumkan

Kreasi baru saat ini agak langka di pasar penyimpanan flash. Sebaliknya, hampir semua produsen mengandalkan SSD yang direvisi dari seri yang sudah tersedia. Ini juga kasus untuk pabrikan yang satu ini. Dengan Silicon Power XS70, perusahaan telah memperkenalkan SSD yang sangat cepat dalam format M.2 yang seharusnya mengungguli pendahulunya dalam hal kinerja.

Ini seharusnya hanya menguntungkan pemilik notebook. Tidak hanya pemilik notebook atau PC desktop yang bisa mendapatkan keuntungan dari ini. Berkat teknologi pendinginannya yang menarik, SSD opsional 1 terabyte, 2 terabyte, atau 4 terabyte juga harus pas di PlayStation 5. SSD ini mungkin akan menjadi salah satu SSD terakhir di mana PCIe Gen4 x4 masih bisa disebut sebagai teknologi antarmuka terbaru.

Bagaimanapun, produsen pertama ingin meluncurkan SSD dengan PCIe Gen5 di pasar pada awal musim panas ini. Tetapi justru karena masa pemerintahan PCIe Gen4 x4 sudah dekat, pabrikan mengeluarkan semuanya dari (masih) non plus ultra. Jika kamu membandingkan pendahulunya SSD US70, yang juga didasarkan pada PCIe Gen4 x4, ini menjadi lebih dari jelas.

Silicon Power XS70 Memang Benar-Benar Beda

Faktanya, sementara yang terakhir hampir mencapai maksimum 5.000 MB/s, Silicon Power XS70 mengelola 7.300 MB/s, menurut pabrikan. Itu akan menjadi peningkatan hampir 50%. Dengan itu, pabrikan seharusnya hampir kehabisan kecepatan PCIe Gen4 x4. Meskipun kita tahu semua tentang teknologi antarmuka dan kecepatan transfer, ada tanda tanya besar di area pengontrol.

Silicon Power jelas tidak hanya memikirkan pemilik PC saat mendesain XS70-nya. Lagi pula, pabrikan memasang pendingin aluminium khusus, yang seharusnya memberikan kinerja pendinginan yang andal. Berkat desain sirip pendingin yang keren, pembuangan panas dipastikan sehingga SSD didinginkan dari kedua sisi. Ini, dikombinasikan dengan desain yang sangat tipis (tebal 10,8 mm), memastikan bahwa SSD cocok untuk dipasang di PlayStation 5.

Omong-omong, Silicon Power XS70 tidak hanya tidak menonjolkan diri dalam hal pengontrol yang terpasang. Pabrikan juga masih berutang spesifikasi. Ini adalah jumlah maksimum data yang ditulis, yang sedikit banyak akan membatalkan masa garansi. Namun, kami berasumsi bahwa pabrikan akan memberikan data ini pada waktunya. Sayangnya, hal yang sama berlaku untuk parameter penting harga dan ketersediaan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Silicon Power XS70: SSD Dengan Kecepatan Yang Mengagumkan