Sepak Terjang Amazon di Dunia Teknologi

Sepak Terjang Amazon di Dunia Teknologi

Sejak pertengahan 1990-an, ketika Microsoft mendominasi industri komputer pribadi dengan Windows, cukup laga tidak ada hal yang terjadi seperti saat itu. Tapi sekarang Amazon telah memiliki platform teknologi cloud computing yang menanamkan rasa takut. Hal ini persis apa yang telah dilakukan Windows pada beberapa tahun yang lalu.

Walaupun cloud computing mungkin tampak tidak jelas, ia telah tumbuh menjadi salah satu bisnis industri teknologi terbesar dan paling menguntungkan. Mereka menawarkan daya komputasi dan software yang baik bagi perusahaan. Dan Amazon adalah penyedia tunggal terbesarnya.

Amazon telah menggunakan “cloud computing arm” yang disebut Amazon Web Services. Kegunaan dari “cloud computing arm” adalah untuk menyalin dan mengintegrasikan Software yang dirintis oleh perusahaan teknologi lain. Hal ini telah memberikan keunggulan pada layanannya sendiri dengan membuat mereka lebih nyaman digunakan, mengubur penawaran saingan dan bundling diskon untuk membuat produknya lebih murah.

Amazon Web Services

Amazon Mendapat Kecaman Dari Beberapa Pihak

Meski begitu, rival yang lebih kecil mengatakan mereka tidak punya banyak pilihan selain bekerja dengan Amazon. Mengingat jangkauan luas perusahaan dengan pelanggan, para startup seringkali setuju dengan batasannya untuk mempromosikan produk mereka sendiri. Dan secara sukarela membagikan informasi produk dan klien dengan produk tersebut. Untuk mendapat hak istimewa menjual melalui AWS, para pemula membayar potongan penjualan mereka kembali ke Amazon.

AWS hanyalah salah satu cabang dari perusahaan ini untuk mendominasi sebagian besar industri AS. Perusahaan telah mengubah ritel, logistik, penerbitan buku dan Hollywood. Tetapi apa yang dilakukan perusahaan ini melalui AWS bisa dibilang lebih penting. Perusahaan ini adalah pemimpin pasar yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Dan apa yang mereka lakukan lebih tiga kali lipat dari pesaing terdekatnya, Microsoft.

Semua ini telah memicu pengawasan terhadap Amazon dan apakah itu menyalahgunakan dominasi pasar dan terlibat dalam perilaku anti-persaingan. Taktik perusahaan telah membuat beberapa saingan untuk membahas mengajukan keberatan antimonopoli terhadapnya. Dan regulator dan anggota parlemen sedang menguji pengaruh di industri.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Sepak Terjang Amazon di Dunia Teknologi