Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Media Sosial

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Media Sosial

Media sosial adalah konsep yang mencakup berbagai platform tempat kamu sebagai pengguna dapat memposting gambar, video, dan teks untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan pengguna lain. Facebook, Instagram, YouTube, LinkedIn, Twitter dan Snapchat adalah beberapa contohnya. Mungkin di masa depan, aplikasi semacam ini akan terus menerus bertambah banyak.

Banyak yang mungkin mengasosiasikan hal ini terutama dengan mengobrol, menonton video, atau memposting gambar. The National Encyclopedia mendefinisikannya sebagai berikut:

Media sosial adalah nama kolektif untuk saluran komunikasi yang memungkinkan pengguna berkomunikasi langsung satu sama lain melalui, misalnya, teks, gambar, atau suara.

Media sosial adalah konsep yang mencakup berbagai platform tempat kamu sebagai pengguna dapat memposting gambar, video, dan teks

Media tradisional, atau media lama, disebut media mapan seperti televisi, radio, dan surat kabar. Media sosial muncul sehubungan dengan internet. Perbedaan di antara mereka adalah bahwa pengguna sendiri mempublikasikan informasi dan ada interaksi  dengan pengguna lain, yang sama sekali tidak ada di media tradisional.

Tetapi jika kita kembali lagi maka ada berbagai saluran digital. Seperti situs web, media dan aplikasi di mana kita dapat berinteraksi dengan orang lain. Selain itu dapat mempublikasikan diri mereka sendiri dan berbagi informasi seperti teks, audio, video, gambar dan banyak lagi.

Manfaat Media Sosial

Ini memang telah lama menjadi cara yang efektif bagi individu untuk berkomunikasi dengan teman dan kenalan mereka, dan bagi perusahaan untuk bertemu dengan pelanggan mereka. Penting bagi perusahaan untuk terlibat untuk memenuhi target audiens mereka dan mendapatkan konsumen baru.

Saat ini, kebanyakan orang mengangkat alisnya jika perusahaan hanya memiliki alamat email dan nomor telepon di halaman kontak perusahaan. Perusahaan juga harus tersedia di media sosial tempat mereka dapat dihubungi. Dan ini menjadi semakin populer untuk menyertakan obrolan di situs web atau halaman Facebook mereka untuk menanggapi permintaan secara langsung.

Karena jaman semakin maju, jadi merupakan hal yang cukup wajar jika perusahaan harus memenuhi kebutuhan itu. Selain semakin membuat perusahaan mudah di hubungi, ini juga semakin membuat mereka lebih di percaya di Media Sosial. Jadi sekarang banyak sekali yang melakukan hal sedemikian rupa untuk berkembang.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Media Sosial