Sekarang Kamu Bisa Menggunakan Winamp Skin Lagi

Sekarang Kamu Bisa Menggunakan Winamp Skin Lagi

Jika kamu beralih dari saluran radio dan TV ke musik MP3 di tahun 90-an dan awal 2000-an, kamu pasti pernah mendengar atau menggunakan Winamp. Ini ada sebelum alat yang lebih populer seperti VLC mengambil alih, dan akhirnya layanan streaming seperti Apple Music dan Spotify. Music Player ini dengan cepat menjadi populer saat itu karena sifatnya yang cepat dan ringan.

Namun, bagi mereka yang menyukai dan masih ingin menggunakannya, situs web bernama Winamp Skin Museum menawarkan lebih dari 65.000 skin. Ada skin yang sepenuhnya interaktif dan benar-benar dapat mengubah tampilan antarmuka music player kamu. Pastinya kamu nanti akan merasa kembali ke masa lalu.

Skin itu termasuk beberapa yang hanya terlihat keren, sementara yang lain datang fiksi dan budaya populer. Ada skin Mountain Dew, skin Jackie Chan, skin Mario, bahkan ada yang berbasis anime. Instalasi semudah mengunduh file ‘.wsz’ dan mengimpornya ke direktori.

Winamp skin

Winamp Skin Jelas Begitu Menggoda

Winamp Skin ini dibuat oleh insinyur Facebook Jordan Eldredge. Kembali pada bulan Februari, Eldredge melatih model ML (Machine Learning) untuk menghasilkan tangkapan layar berupa skin. Ini ternyata cukup menarik, dan membuat dirinya terus membuatnya.

Hal ini dia katakan di Twitter pada awal tahun ini. Berapa orang mungkin sudah punya music player andalan, namun yang satu ini pasti dirindukan. Bahkan ini bisa dikatakan menjadi hal wajib ketika memutar musik. Bahkan, sampai sekarang masih ada yang menggunakannya.

Eldredge juga memiliki bot yang men-tweet skin baru setiap beberapa jam yang dapat dimuat langsung ke browser melalui Webamp. Music player lama ini juga tersedia di Windows, MacOS dan Android. Jadi mau apapun perangkat yang kamu gunakan, kamu masih bisa menggunakannya.

Winamp memang pada masanya begitu sangat populer. Semua PC maupun laptop saat itu pasti ada Music player ini untuk memutar lagu. Walaupun ada Media Player Classic, mereka jelas akan memilih yang lain karena butuh yang cepat. Sebenarnya Media Player Classic cukup baik, namun banyak yang tidak suka dengan gaya jadul dan terkesan lambat. Jadi mereka semua mencari alternatif yang lain.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Sekarang Kamu Bisa Menggunakan Winamp Skin Lagi