Sejarah Singkat Samsung Tizen OS Untuk Galaxy Watches

Sejarah Singkat Samsung Tizen OS Untuk Galaxy Watches

Samsung  mengonfirmasi bahwa perangkat wearable generasi berikutnya, seri Galaxy Watch 4, akan menggabungkan Tizen OS dengan Wear berbasis Android dari Google. Berita tersebut secara resmi dikonfirmasi oleh Wakil Presiden Samsung dan kepala pengembangan perangkat lunak Janghyun Yoon.

Perpindahan ke Wear mungkin membuat beberapa penggemar Samsung terpecah. Ada juga pertanyaan tentang bagaimana perpindahan tersebut akan mempengaruhi elemen-elemen seperti masa pakai baterai. Masa pakai baterai adalah area di mana jam tangan WearOS telah menunjukkan catatan yang buruk. Sementara itu, Tizen melakukannya dengan lebih baik.

Samsung Tizen OS

Sejarah Singkat Tizen OS

Tizen OS adalah sistem operasi berbasis Linux dikembangkan dari apa yang tersisa dari sistem operasi Samsung lain yang disebut Bada OS. Bertahun-tahun lalu, ini juga mendukung smartphone Samsung awal dari seri Wave. Tizen dibangun sebagai cadangan untuk Android, pada masa-masa awalnya.

OS ini adalah open source dan dapat dibentuk sesuai dengan perangkat apa yang akan dijalankannya. Ini tidak hanya telepon tetapi juga jam tangan dan TV. Namun, seperti Bada OS, OS ini juga menghadapi masalah dalam hal dukungan aplikasi pihak ketiga. Ini karena Google Android pada saat itu jauh di depan.

Pengembang memiliki lebih banyak insentif untuk membuat aplikasi untuk Android. Ini karena mereka memiliki jangkauan yang jauh lebih luas daripada pesaing seperti Tizen. Samsung akhirnya beralih sepenuhnya ke Android untuk ponsel cerdasnya sendiri dengan seri Galaxy.

Bahkan saat ini, jam tangan seri Samsung Galaxy Watch dianggap sebagai jam tangan pintar terbaik untuk ponsel Android. Bahkan, ini sudah mengalahkan jam tangan WearOS Android sendiri dengan masa pakai baterai yang lebih baik dan bug yang lebih sedikit. Bezel berputar khas Samsung yang tampak keren dan juga membuat navigasi pada arloji lebih mudah dan intuitif juga berperan besar dalam hal ini.

Seri Galaxy Watch 4 yang akan datang akan mengadopsi Wear, yang akan menjadi perpaduan yang terbaik dari Tizen OS dan WearOS bersama-sama. Seri Galaxy Watch baru dari Samsung diperkirakan akan diluncurkan pada Agustus tahun ini. Kami mengharapkan lebih banyak kebocoran atau detail resmi mulai mengalir dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Sejarah Singkat Samsung Tizen OS Untuk Galaxy Watches