Screen Sharing Di Zoom Sepertinya Terjadi Masalah

Screen Sharing Di Zoom Sepertinya Terjadi Masalah

Di zaman Corona, program seperti Zoom mengalami sensasi yang nyata dan ini tidak mengherankan. Bagaimanapun, mereka memungkinkan untuk mengadakan konferensi video dengan cepat dan mudah. Tetapi ketika datang ke eksekusi, program berbeda satu sama lain sampai batas tertentu. Ini terutama berlaku untuk fitur seperti yang disebut “Screen Sharing“.

Di Zoom, beberapa pengguna sekarang mengeluh tentang masalah yang berupa privasi untuk satu atau yang lain. Jadi, ketika mencoba untuk mencoba fitur tersebut dengan pengguna lain, jendela lain juga telah ditampilkan dalam konferensi Zoom. Masalah sepertinya jelas cukup mengganggu dan sepertinya akan terjadi resiko keamanan tinggi.

Screen Sharing

Masalah Screen Sharing di Windows dan Linux

Masalah Screen Sharing konten layar mempengaruhi pengguna komputer Windows serta pengguna Linux. Ketika upaya dilakukan untuk hanya membagikan area tertentu dari layar, seluruh layar akan terungkap sebagian. Ini adalah masalah yang sangat mengkhawatirkan, terutama di lingkungan kerja profesional. Masalahnya mungkin terjadi ketika jendela yang akan dipecah ditindih oleh aplikasi lain.

Meskipun aplikasi overlay tidak seharusnya dibagikan, itu akan ditampilkan. Meskipun transmisi yang tidak diinginkan hanya terjadi sebentar, fungsi return Zoom juga masih bisa digunakan. Jadi bisa dibayangkan ketika sesuatu yang kita bagi bersifat pribadi, pada akhirnya setiap orang dapat mengetahuinya. Padahal bisa saja informasi tersebut bersifat rahasia dan akan banyak dampak jika terlihat orang lain.

Perusahaan yang berbasis di Tübingen, SySS GmbH, adalah yang menemukan bug dalam Zoom pertama kali. Secara alami, penguji penetrasi (pentest) meneruskan bug yang sesuai kepada mereka yang bertanggung jawab di Zoom. Ini dikatakan sudah terjadi sebelum Natal. Batas waktu perbaikan masalah yang dimulai saat itu telah habis masa berlakunya. Oleh karena itu, SySS GmbH telah memenuhi kewajibannya dan sekarang telah menunjukkan bug tersebut kepada publik.

Jika kamu suka menggunakan Zoom, penting untuk mengingat masalahnya. Sebaiknya pastikan bahwa layar Screen Sharing yang akan ditransfer tidak tumpang tindih dengan aplikasi lain. Ini terutama benar jika kamu mengadakan konferensi video profesional dan bukan konferensi video pribadi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Screen Sharing Di Zoom Sepertinya Terjadi Masalah flagcounter