Samsung TV QLED 8K Hadir di CES 2020

Samsung TV QLED 8K Hadir di CES 2020

Samsung telah mengungkapkan TV QLED 8K baru untuk tahun 2020 di CES di Las Vegas, yang memakai bezel ultra tipis dengan ukuran 2.3mm, yang hampir tidak terlihat. TV memiliki ketebalan hanya 15 mm, dan dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang ditingkatkan.

Seperti TV Samsung lainnya, ini didukung oleh perangkat lunak Tizen milik perusahaan bersama dengan asisten pintar Bixby. Meskipun kali ini perusahaan memberikan opsi untuk integrasi dengan Alexa dan Google Assistant juga.

TV andalan Samsung ini dinamai Q950TS, yang diklaim perusahaan menawarkan resolusi 8K yang nyata. Resolusi layar untuk TV 8K adalah 7680 × 4320 piksel. Q950TS memiliki lampu latar LED lokal array penuh.

Samsung TV QLED

Samsung menyebut ini dalam ‘Layar Infinity’, dengan rasio layar ke tubuh mencapai 99 persen. Ini berarti ruang tampilan yang hampir ujung ke ujung bagi pelanggan karena bezel samping hampir tidak terlihat. Perusahaan belum mengungkapkan tanggal pengiriman atau harga resmi untuk TV QLED 8K 2020. Q950TS dapat dipasang di dinding atau diletakkan di atas dudukan.

Resolusi 8K berpotensi mengubah industri kami. Layar lebih dari 75 inci adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat di pasar, dan segmen itu adalah tempat penyelesaian 8K yang paling penting. Jajaran 8K kami pada tahun 2020 menunjukkan kekuatan potensi ini,” kata Joe Stinziano, Kepala Bisnis Elektronik Konsumen di Samsung Electronics America.

Samsung juga mengungkapkan bahwa ia bekerja dengan YouTube untuk membuat jalur untuk streaming konten 8K asli. TV QLED 8K  ini juga dilengkapi dengan peningkatan kemampuan AI. Mereka akan mengandalkan pembelajaran mesin untuk menganalisis dan mengidentifikasi karakteristik piksel individu. Dan juga membuat gambar 8K yang sempurna, terlepas dari sumber konten aslinya.

Beberapa Fitur Baru Ada Di Samsung TV QLED 8K

Q950TS juga dilengkapi dengan fitur yang disebut Adaptive Picture. Ini akan memastikan warna, kecerahan, dan kontras terbaik di layar, tergantung pada kondisi cahaya di ruangan itu. Mereka juga akan datang dengan ScaleNet berbasis AI untuk memastikan koneksi streaming yang lancar dengan mengoptimalkan bandwidth jaringan yang tersedia.

TV ini juga dilengkapi dengan speaker di setiap sisi layar dan sebagai sub-Woofer di belakang. Ini juga bergantung pada Object Tracking Sound + yang menggunakan perangkat lunak berbasis AI. Fungsinya untuk mencocokkan pergerakan suara audio dengan pergerakan objek di layar untuk suara 5.1-channel surround-sound-nya. Q950TS juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respons terhadap suara umum seperti blender atau penyedot debu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Samsung TV QLED 8K Hadir di CES 2020