Samsung Tab S6 Lite: Sederhana Namun Sangat Berguna

Lama-lama, percakapan seputar tablet berputar di sekitar iPad. Namun bukan berarti tidak ada opsi di Android. Dan Samsung terus mengingatkan hal ini secara berkala, seperti yang dilakukan sekarang dengan Samsung Tab S6 lite. Ini adalah tablet 10,4 inci dengan konektivitas LTE.

Tablet ini adalah perangkat komputasi yang sangat tipis. Dan ini adalah hal pertama yang menarik banyak perhatian. Ini setipis atau setebal smartphone biasa dan sangat ringan untuk dibawa. Desainnya juga minimalis dengan hanya tombol power dan volume di tepi kanan. Tombol home dan back semuanya virtual dan juga ada slot SIM di sebelah kiri.

Review Samsung Tab S6 Lite

Review Samsung Tab S6 Lite

Spesifikasi : Layar TFT 10,4 inci | 1200 x 2000 piksel | 224 ppi | Exynos 9611 | Mali-G72 MP3 GPU | Penyimpanan: 64GB | 8MP belakang | kamera depan 5MP | OS: Android 10 | Berat: 467 g

Saat mengaktifkan tab, kecerahan layar cukup baik serta nyaman. Ini adalah layar WUXGA +, yang berarti resolusi 2000 x 1200p, setingkat dari Full HD. Tampilan sangat jernih, seperti yang kita semua harapkan dari pabrikan asal Korea ini. Rasio aspek menawarkan pengalaman sinematik ketika menonton konten di aplikasi seperti Netflix.

Namun, sulit untuk dilewatkan bagaimana di YouTube, resolusi tidak akan pernah menampilkan sesuatu yang lebih baik dari 480p. Kualitas audio cukup baik bagi kamu ketika tanpa menggunakan headphone.

Samsung Tab S6 Lite ditenagai oleh prosesor Exynos octa-core yang mampu menangani sebagian besar tugas dari gaming hingga editing foto. Perangkat umumnya tidak memanas saat kamu mendorongnya dengan multitasking. Cukup kuat untuk aplikasi AR Doodle dan menggambar di wajah secara realtime.

Di sisi software UI sangat mirip dengan apa yang akan kamu temukan pada ponsel Galaxy. Bahkan tidak ada penyesuaian tablet, yang sedikit mengecewakan bagi penguna. Tetapi penyesuaian keamanan bagus dan menjaga pengalaman menjelajah tetap aman. Ada pengenalan wajah bersama dengan paket Android reguler PIN dan perlindungan pola, dan ini bekerja sangat cepat untuk membuka kunci layar.

Beli Samsung Tab S6 Lite jika kamu mencari opsi tablet untuk memadukan pekerjaan dan kesenangan saat bepergian. Ini juga bisa menjadi tablet yang sempurna untuk anak. Bisa digunakan untuk mencari tahu kelas online, tetapi tidak benar-benar membutuhkan komputer lengkap.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar