Samsung Odyssey Neo G8: Monitor Gaming 240 Hz 4K Yang harus Kamu Coba

Samsung Odyssey Neo G8: Monitor Gaming 240 Hz 4K Yang harus Kamu Coba

Samsung Odyssey Neo G8 adalah monitor gaming 4K dengan teknologi 240 Hz. Itu bergantung pada Quantum HDR 2.000 untuk gambar HDR kontras tinggi. Selain itu, perangkat juga bergabung dengan Neo G7 (G75NB) berukuran sama dan Samsung G4B3 (G40B) dalam 27 dan 25 inci.

Fitur khusus apa yang ditawarkan Neo G8? banyak. Pada layar 32 inci diagonal, Neo G8 adalah monitor pertama di dunia yang menggabungkan panel VA melengkung dengan resolusi UHD (3.840 x 2.160). Ada juga teknologi Quantum Matrix dengan kecepatan refresh 240 Hz dan waktu respons 1 ms (abu-abu).

Monitor ini mencakup 95 persen ruang warna DCI-P3 dan memiliki fitur AMD FreeSync Premium Pro. Berkat teknologi Samsung Quantum Mini LED, LED yang padat dikontrol dengan tepat untuk menampilkan pemandangan yang terang dan gelap dengan kontras dan warna yang tinggi.

Samsung Odyssey Neo G8 Dengan Andalah Konten HDR

Untuk gambar SDR, Samsung Odyssey Neo G8 hadir dengan kecerahan khas 350 cd/m², tetapi monitor benar-benar menghasilkan panas untuk konten HDR. Dengan teknologi Quantum HDR 2.000, ia mencapai kecerahan 2.000 nits dan rasio kontras statis 1.000.000:1, menjadikannya lebih terang daripada sertifikasi VESA HDR maksimum saat ini dengan DisplayHDR 1400 (1.400 nits).

Berkat CoreSync, pencahayaan CoreLightning di bagian belakang dan depan monitor secara otomatis mendeteksi warna pada layat dan memproyeksikan cahaya ambient yang serasi dengan warna. Kombinasi fitur inovatif membuat monitor ini mendapatkan penghargaan kategori inovasi game terbaik di CES 2022.

Dalam hal port, ada DisplayPort 1,4, kemudian ada 2 HDMI dan masing-masing satu USB 3.0 atas serta bawah. Layar matte memberikan perlindungan silau dan pantulan untuk meminimalkan gangguan. Selain itu, Monitor lengkung dilengkapi dengan stand yang dapat disesuaikan ketinggiannya.

Samsung Odyssey Neo G8 saat ini masih belum tahu akan dijual di harga berapa. Namun untuk masuk ke pasar, pabrikan punya rencana perangkat akan sudah tersedia sebelum akhir 2022. Jika ingin mengetahui detail lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi web resmi mereka atau sosial media mereka. Tentunya, monitor gaming ini sepertinya tidak akan masuk pasar ASIA atau tidak juga masih belum jelas.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Samsung Odyssey Neo G8: Monitor Gaming 240 Hz 4K Yang harus Kamu Coba flagcounter