Samsung Galaxy S21 Siap Menjadi Saingan iPhone Terbaru

Samsung Galaxy S21 Siap Menjadi Saingan iPhone Terbaru

Jika memikirkan iPhone 12, kamu pasti akan tertuju pada kamera yang dimilikinya. Apalagi diatas kertas, kamera dari produk terbaru Apple ini memang cukup mengesankan. Hal ini terjadi karena mereka memiliki sensor gambar yang besar. Namun kemudian rumor datang jika Samsung Galaxy S21 bakal muncul dengan kamera yang lebih baik. Cukup menarik memang membahas masalah kamera pada smartphone sekarang ini.

Rumor yang beredar memang memberitahukan jika produk Samsung terbaru akan menggunakan pengaturan 2 kamera. Kemudian untuk versi Ultra, perusahaan sepertinya bakal menempatkan pengaturan quad kamera. Dari Leaker Ice Universe, mereka telah memberikan detail mengenai pengaturan tersebut. Apalagi mereka sepertinya bakal menggunakan sistem zoom optik yang lebih baik.

Menurut mereka, Samsung akan menghadirkan dengan zoom optik 10x. Namun untuk panjang fokus dari lensa zoom ini, Leaker Ice Universe belum memberikan detail yang lain. Dalam info tersebut, mereka hanya mengatakan tentang detail piksel dan inilah yang membuat menarik.

Samsung sepertinya akan menggunakan sensor 1 / 2,8 inci dengan 10 megapiksel untuk lensa telefoto. Dan dengan demikian, ini akan mencapai ukuran piksel 1,22 μm (mikrometer). Ukuran piksel dengan demikian hampir menyamai piksel kamera utama iPhone 12 Pro Max, yang saat ini menerima banyak pujian dari para pengguna.

Samsung Galaxy S21

Samsung Galaxy S21 lebih Baik?

Piksel pada sensor kamera menyerap cahaya, dan semakin kecil ukurannya, semakin sedikit cahaya yang tersedia bagi kamu untuk mengumpulkan informasi. Karena alasan ini, piksel yang lebih kecil pasti lebih sensitif dan oleh karena itu berisiko meningkatkan gangguan, yang juga dikenal sebagai noise gambar.

Keputusan Apple untuk menerima hanya 12 megapiksel pada iPhone 12 Pro Max baru karena itu kondusif untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Piksel 1,7 mikron dapat menyerap banyak cahaya untuk sebuah smartphone. Akan tetapi, ini akan menghasilkan resolusi yang lebih rendah hanya menjadi masalah jika kamu ingin memperbesar gambar.

Hal inilah yang membuat bocoran tentang kamera Samsung Galaxy S21 sangat seru. Pasalnya, ukuran piksel telefoto masih terbilang besar yaitu 1,22 mikrometer. Sebagai perbandingan, lensa telefoto iPhone 12 Pro Max hanya menyediakan ruang tepat satu mikrometer untuk setiap piksel. Selain itu, Galaxy S21 memiliki tingkat perbesaran optik yang tinggi, yang menurut Ice Universe diharapkan dapat meningkatkan panjang fokus 10x lipat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Samsung Galaxy S21 Siap Menjadi Saingan iPhone Terbaru flagcounter