Review Samsung Galaxy F42 5G 2021, Spesifikasi dan Harganya

Review Samsung Galaxy F42 5G 2021, Spesifikasi dan Harganya

Seri Galaxy F42 5G adalah seri hape yang tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah. Namun, disisi lain, spek dan fasilitas yang nantinya ditawarkan sangat worth it. Samsung Galaxy F42 5G yang baru diluncurkan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 5G dan memiliki 12 band 5G yang pastinya keren banget.

Untuk di India sendiri, harga Samsung Galaxy F42 5G mulai dari Rs 20.999 atau sekitar 3 jutaan Rupiah untuk varian penyimpanan 6GB Ram + 128GB. Sementara varian penyimpanan 8GB Ram + 128GB dihargai Rs 22.999 atau Rp. 4 jutaan. Namun, seperti apa sih spesifikasinya? Simak dibawah ini.

Baca Juga : OPPO Rilis Xiaobu Virtual Person Dengan AI Yang Tangguh

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy F42 5G 2021

Omong-omong, Galaxy F42 adalah smartphone yang sama yang diluncurkan di Korea Selatan dengan nama Galaxy Wide5 yang sementara ini diluncurkan secara global dengan Galaxy A22. Hape Ini menawarkan LCD, Dukungan pengisian 15W, pengaturan kamera yang layak, namun tidak ada Speaker Stereo.

1. Kualitas Layar

Galaxy F42 5G memang memiliki fitur yang bagus. Hape ini dilengkapi prosesor yang bagus, 12 band 5G. Galaxy F42 5G hadir dengan layar LCD 90Hz 6,60 inci dan juga memiliki dukungan Widevine L1 yang berarti, tidak akan ada masalah saat streaming konten FHD+ di aplikasi OTT.

Samsung telah menggunakan IPS LCD berkualitas baik dan kecerahannya juga cukup terlihat di bawah sinar matahari, jadi apabila Anda ingin menerima panggilan atau menonton Video YouTube, Anda dapat melakukannya di luar ruangan.

Selain itu, Samsung tidak menyebutkan jenis pelindung kaca apa yang mereka gunakan di sisi depan, tetapi bagian belakangnya memiliki plastik sementara bingkainya juga terbuat dari plastik. Secara keseluruhan, LCDnya bagus dan dengan 5G maka ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk dipertimbangkan.

2. Kamera Samsung Galaxy F42 5G

Galaxy F42 5G memiliki sensor utama 64MP, lensa ultra lebar 5MP, kedalaman 2MP sementara ada kamera selfie 16MP. Kedua kamera ini dapat merekam video hingga 1080p@30fps tanpa dukungan OIS. Singkatnya, setiap kali Anda merekam video dengan Galaxy F42 5G, videonya cukup baik dan sesuai kebutuhan apabila hanya untuk sehari hari saja. Datang ke sensor utama 64MP, dibutuhkan beberapa gambar yang bagus di bawah pencahayaan yang baik tetapi ketika datang ke cahaya rendah, hal ini cukup kurang.

3. Konektivitas 5G

Hal ini merupakan unggulan dari tipe ini yang menimbulkan ketertarikan tersendiri untuk para penggemarnya. Terlebih lagi masih jarangnya ponsel 5G di Indonesia. Tentunya hape ini menjadi salah satu yang ditunggu tunggu yang mana banyak sekali orang yang penasaran.

Keuntungan utama dari 5G adalah kecepatan yang lebih besar dalam transmisi. latensi yang lebih rendah dan oleh karena itu kapasitas eksekusi jarak jauh yang lebih besar. lebih banyak perangkat yang terhubung dan kemungkinan menerapkan jaringan virtual (pengirisan jaringan). Ini dapat menyediakan konektivitas yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan.

Penutup

Baca Juga : Review Realme Narzo 50A 2021, Berikut Spek dan Harganya

Nah, jadi bagaimana guys, dengan harga yang memang tidak terlalu murah. kelebihan 5G nya merupakan salah satu yang dapat kita jadikan pertimbangan dalam pembelian hape ini. Tentunya, manfaat dengan jaringan 5G berbeda dengan ketika kita menggunakan hape jaringan 4G.

Tertarik untuk membeli?. Jangan lupa untuk check out dan semoga informasi diatas terkait Samsung Galaxy F45 5G berguna dalam keputusan pembelian anda kedepannya. Good luck!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Review Samsung Galaxy F42 5G 2021, Spesifikasi dan Harganya flagcounter