Samsung Galaxy F23 5G Resmi Hadir dengan Snapdragon 750G

Samsung Galaxy F23 5G Resmi Hadir dengan Snapdragon 750G

Samsung baru saja mengumumkan penerus smartphone Galaxy F22 tahun lalu yaitu Galaxy F23 5G. Ini adalah ponsel F-series pertama yang menampilkan layar 120Hz dengan perlindungan Gorilla Glass 5. Desainnya memiliki poni bergaya waterdrop di sisi depan yang sangat cantik. Namun kamera di sisi belakang berbentuk persegi panjang dan di bekali dengan matte yang terlihat bersih.

Untuk pilihan warna, smartphone ini punya 2 pilihan yaitu Aqua Blue dan juga Forest Green. Di sisi depan, ponsel ini memberikan layar 6,6 inci. Ini bukan panel AMOLED, namun perangkat sekarang memiliki resolusi Full HD+. Dan seperti yang kita tahu, pabrikan juga memberikan layar dengan refresh rate 120Hz yang nyatanya jadi bagian umum untuk sekarang.

Review dan Juga Performa Samsung Galaxy F23 5G

Selanjutnya, Samsung Galaxy F23 5G akan dikirimkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 750G. Ini adalah chipset octa-core dengan dua core Cortex-A77 dan enam core Cortex-A55. Itu ditambah dengan hingga 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Perangkat ini juga mendukung fitur ekspansi RAM hingga 12GB sementara penyimpanan juga dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 1TB.

Selain itu, ia hadir dengan teknologi power-cool untuk menjaga smartphone tetap dingin. Di sisi depan perangkat lunak, ia melakukan booting pada OneUI 4.1 berbasis Android 12. Selain itu, Samsung telah berjanji untuk menyediakan 2 tahun peningkatan OS utama dan 4 tahun patch keamanan. Pengisian bahan bakar smartphone adalah baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W.

Untuk kamera sisi belakang, ada sensor utama 50MP, kemudian lensa ultra wide 8MP, dan juga lensa makro 2MP. Jadi untuk selfie maupun panggilan video, ini tidak akan menjadi masalah. Jack headphone 3,5 mm juga tidak ketinggalan di bekali di smartphone ini. Konektivitas juga masih standar seperti pada merk ataupun seri smartphone dari Samsung yang lainnya.

Samsung Galaxy F23 5G masih jadi rekomendasi smartphone tahun ini walau dengan layar yang masih IPS. Refresh rate yang cukup tinggi juga menjadi penutup kekurangan pada layar tersebut. Baterai kapasitas besar dan dapat di isi ulang dengan cepat juga menjadi nilai tambah tersendiri. Kekurangan dari smartphone ini kemungkinan besar ada pada desainnya yang kurang menarik.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Samsung Galaxy F23 5G Resmi Hadir dengan Snapdragon 750G flagcounter