Samsung Galaxy A51 Review Singkatnya

Tahun lalu, tiga dari lima ponsel terlaris di seluruh dunia adalah ponsel Samsung. Menurut Counterpoint Research, mereka memegang nomor tiga, empat, dan lima setelah iPhone XR dan 11. Jika kamu tinggal di AS, ketika memikirkan Samsung, kamu mungkin memikirkan Galaxy S atau Note. Akan tetapi ponsel Samsung yang terjual dengan sangat baik adalah ponsel seri menengah Galaxy A51 dan yang lainnya.

Samsung membuat dorongan besar untuk menjual lebih banyak ponsel ini di AS dengan harga $ 399. Harga itu membuatnya bersaing langsung dengan iPhone SE, tetapi ada banyak ponsel Android lain yang harganya di bawah $ 500. Apa yang membuat A51 berbeda adalah anggaran pemasaran dan kemitraan Samsung.

Dibandingkan dengan iPhone SE, senjata utama Galaxy A51 adalah layarnya, OLED 6,5 inci yang besar. Samsung mengatakan ponsel ini “luar biasa” di tiga spesifikasi yaitu layar, kamera, dan daya tahan baterai. Bahkan membuat iklan penuh meme yang gila untuk mengarahkan ulang poin-poin itu. Tapi sayangnya, menurut beberapa pengguna ponsel ini tidak begitu bagus.

Galaxy A51

Plus Minus Samsung Galaxy A51

Plus

  • Layar OLED 6,5 inci yang luar biasa.
  • Soket headphone.
  • Kualitas built yang bagus.
  • Terkesan ponsel premium yang berkelas.

Minus

  • Kamera bukanlah sesuatu yang istimewa.
  • Daya tahan baterai tidak seperti yang seharusnya.
  • Ponsel lemot atau lamban.
  • Prosesor dan RAM tidak sepadan.

Ini dikirim dengan 128GB penyimpanan internal, terbilang cukup bagus dengan harga yang sangat murah di $ 399. Plus, kamu dapat menambahnya dengan penyimpanan microSD. Ada juga jack headphone, yang merupakan nilai plus dari ponsel ini untuk rentan harga segitu. Tapi dengan ini semua, masih banyak hal yang dirasa sangat kurang.

Sayangnya, penilaian itu meluas ke prosesor dan RAM juga. Di AS, ponsel Samsung yang paling akrab menggunakan prosesor Qualcomm. Tetapi A51 ini menggunakan Samsung Exynos 9611, sebuah chip midrange yang tidak cukup untuk tugas membuat ponsel ini terasa tajam. Aplikasi perlu waktu lama untuk memuat. Terutama jika belum dibuka baru-baru ini dan karena itu belum aktif dengan RAM 4GB.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar