Run Commands Untuk Pengguna Windows

Run Commands Untuk Pengguna Windows

Kita harus mengakui bahwa sistem Operasi Windows Microsoft mengimplementasikan banyak fitur. Itulah alasan mengapa Windows selalu menjadi preferensi pertama dari setiap pengguna biasa karena mudah dioperasikan dan mengimplementasikan banyak fasilitas. Nah, Run Commands adalah salah satu hal paling berguna yang bisa kita bicarakan.

Dari fitur ini, kita bisa melakukan akses cepat ke beberapa fitur windows yang tersedia dan juga yang tersembunyi. Hal ini tentu akan mempermudah dalam pengoprasian windows dan juga untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan sistem. Untuk jelasnya lihat saja dalam daftar yang kami buat.

Run Commands

Run Commands Dasar Yang Harus Kamu Tahu

Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang “Run Commands” yang berguna untuk membantu kamu untuk membuka apa pun. Kamu hanya perlu memasukkan perintah-perintah ini di kotak  untuk dengan cepat mengakses fitur dan aplikasi di lingkungan sistem operasi.

  • “\”

Perintah ini akan membuka drive C. Lain kali jika kamu perlu mengakses drive C di komputer kamu cukup tekan WINDOWS KEY + R dan kemudian cukup masukkan ‘\’ dan itu akan membuka drive C untuk kamu.

  • “.”

Perintah ini akan membuka home folder user. Dengan membuka folder beranda kamu dapat mengakses Unduhan, Dokumen, Desktop, Gambar, dan Video. Ini adalah cara termudah untuk membuka folder Beranda.

  • Calc

Perintah ini mungkin tidak asing bagi banyak orang. Ini akan membuka kalkulator. Nah, jika kamu perlu membuka kalkulator biasanya harus pergi ke Start Button> Accessories> Calculator yang tampaknya menjadi tugas yang membosankan. Namun, kamu dapat menggunakan perintah ‘Calc’ untuk segera membuka kalkulator.

  • netplwiz

Jika kamu perlu membuka pengaturan akun pengguna lanjutan maka kamu hanya perlu memasukkan perintah ‘netplwiz’. Nah, cara lain untuk membuka pengaturan Advanced User Account adalah dengan melalui panel kontrol yang prosesnya agak panjang.

  • msc

Perintah ‘diskmgmt.msc’ akan membuka manajer disk. Disk manager memungkinkan pengguna membersihkan berbagai hal di sistem mereka. Kamu dapat membuat partisi baru atau membersihkan partisi yang ada dengan melalui manajemen disk.

Itu tadi beberapa Run Commands dasar yang bisa kamu coba. Selain daftar diatas, sebenarnya masih banyak yang lainnya. Misalnya stikynot, control.exe, Powershell, perfmon.msc dll.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Run Commands Untuk Pengguna Windows