ROCCAT Vulcan TKL Pro, Sekarang Punya Versi Arktik Putih

ROCCAT Vulcan TKL Pro, Sekarang Punya Versi Arktik Putih

Dengan model Vulcan, produsen ROCCAT berkelana ke segmen keyboard opto-mekanis, yang berhasil dengan sangat baik dengan Vulcan TKL Pro asli. Sekarang pabrikan mengeluarkan kembali keyboard dalam skema warna putih. Dari segi desain, keyboard baru ini hanya sedikit berbeda dari model hitam biasa. Namun, nuansa tertentu dalam pilihan warna itulah yang membuat tampilan lebih halus.

Alih-alih casing aluminium hitam, edisi baru ini mengandalkan bodi perak, di mana keycaps putih datar lebih menonjolkan. Hal ini membuat seluruh keyboard terlihat lebih cerah, ramah dan juga sedikit lebih mewah, setidaknya secara visual. Dalam hal pengerjaan, pabrikan nampaknya melukis gambar yang sama dengan model hitam.

Keyboard kompak tidak diragukan lagi salah satu keyboard kualitas tertinggi yang saat ini tersedia di pasar. Semua bahan terasa sangat berkualitas dan kokoh, yang juga digarisbawahi oleh rasa yang menyenangkan. Berkat penguatan tambahan pada pelat aluminium baru yang diperkeras, model ini terlihat sedikit lebih kokoh dari pendahulunya.

Pengujian ROCCAT Vulcan TKL Pro

Dalam praktiknya, ROCCAT Vulcan TKL Pro Arctic White terbukti sebagai keyboard yang sangat baik dan tidak hanya dalam mode permainan, tetapi juga saat mengetik teks. Sekali lagi, pabrikan menyadari hal ini melalui Titan Switch Optical internalnya. Mereka memicu secara linier dengan jarak aktuasi yang sangat kecil yaitu 1,4 milimeter. Namun, itu bukan kunci mekanis murni, tetapi sakelar optik.

Karena skema warna putih pada keyboard, pencahayaan RGB yang mulia secara alami lebih menarik perhatian. Sekali lagi, hanya tombol utama transparan yang menyala, sedangkan pelat dasar aluminium mengkilap juga bersinar dalam warna. Fungsi sekunder dari masing-masing tombol tetap tidak menyala. Dari model hitam, ini juga mewarisi tombol CAPS LOCK yang menyala dan bersinar putih saat diaktifkan.

Yang mengejutkan, ROCCAT Vulcan TKL Pro Arctic White sedikit lebih dari sekadar rilis ulang keyboard TKL yang terkenal dengan warna baru. Hasil akhir berkualitas lebih tinggi, desain yang lebih halus, dan peningkatan detail lebih lanjut. Kombinasi sakelar opto-mekanis berkualitas tinggi dan pencahayaan AIMO yang apik masih tak tercela. Faktor bentuk yang ringkas dengan sentuhan akhir yang elegan membuat sosok yang sangat baik di meja kantor maupun di ruang permainan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program ROCCAT Vulcan TKL Pro, Sekarang Punya Versi Arktik Putih