Roccat Kova AIMO: Edisi Baru Mouse Gaming Yang Mumpuni

Roccat Kova AIMO: Edisi Baru Mouse Gaming Yang Mumpuni

Dengan Kova Aimo, Roccat meluncurkan mouse baru pada Maret ini yang menambahkan fungsionalitas dari versi sebelumnya yang diluncurkan pada 2015. Tidak ada perubahan lebih lanjut pada mouse, mereka hanya mengambil alih Pro-Optic Sensor R6 dan tata letak lengkap dari pendahulunya. Selain itu, ada dua varian warna lagi yaitu tersedia dalam warna hitam dan putih.

Secara visual, Kova Aimo tidak bisa dibedakan dari versi sebelumnya. Ia juga memiliki tata letak yang persis simetris dan oleh karena itu cocok untuk pengguna tangan kidal. Berbeda dengan beberapa pabrikan lain, Roccat untungnya menerapkan pendekatan ini secara konsisten dan juga menambahkan tombol fungsi yang dipasang di kedua sisi.

Secara konkret, ini berarti dua tombol tambahan di setiap sisi, satu tombol tambahan di samping setiap tombol utama dan tombol DPI tepat di belakang roda mouse. Secara keseluruhan, mouse memiliki sepuluh tombol, jika kamu menghitungnya dengan mouse wheel juga.

Mouse ini sepenuhnya terbuat dari plastik hitam matt. Permukaan kontak memiliki permukaan yang halus dan sangat menyenangkan. Sebaliknya, cangkang bawah sangat kontras dan karena itu memiliki permukaan yang kasar.

Kova AIMO

Pembaruan Sensor Roccat Kova AIMO

Sensor yang digunakan pada Kova Aimo disebut Pro-Optic Sensor R6 oleh Roccat. Menurut pabrikan, ini harus menawarkan resolusi hingga 7.000 DPI, tetapi pada kenyataannya informasi ini harus diambil dengan hati-hati. Menurut Roccat, 7.000 DPI untuk mouse dicapai dengan overdrive, yaitu interpolasi software. Sebenarnya Pro-Optic R6 adalah PixArt PMW3320 yang menawarkan resolusi maksimal 3.500 DPI menurut lembar data.

Dalam praktiknya, interpolasi software Roccat berfungsi, tetapi tidak memberikan hasil sebersih sensor itu sendiri. Garis yang ditarik oleh sensor menjadi kurang tepat – seperti yang diharapkan. Hal ini menempatkan Kova Aimo di belakang persaingan dalam hal sensor, yang tidak mengherankan mengingat usia mouse, tetapi tentu saja tidak terlalu menyenangkan.

Namun, Roccat Kova Aimo pantas mendapat pujian khusus atas penempatan tutsnya. Kedua tombol ibu jari, seperti biasa, mudah dijangkau, tetapi tombol tambahan di sebelah tombol utama juga mudah dan intuitif untuk digunakan. Titik tekanan tombol utama dan tambahan juga secara konsisten berada pada level yang baik.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Roccat Kova AIMO: Edisi Baru Mouse Gaming Yang Mumpuni