Review Singkat Sony Alpha A7C Yang Cocok Untuk Kaum Milenial

Sony Alpha A7C merupakan kamera mirrorless full frame yang punya ukuran cukup kecil. Dalam paket pembelian, kamu juga akan menerima lensa zoom 28-60mm f / 4-5.6 dengan kemampuan yang mumpuni. Namun jika kamu hanya ingin membeli bodynya saja, tidak akan menjadi masalah. Pasalnya harganya memang lebih murah dan juga dananya bisa kamu gunakan untuk membeli aksesoris yang lain.

Bentuk kamera ini mirip dengan A7 III, juga banyak fiturnya juga terbilang sama. Ada slot ganda untuk kartu SD, electronic viewfinder yang lebih besar dan juga kontrol pengoperasian lebih mudah digunakan. Dan memang, diantara merek-merek lain macam Canon, Nikon, maupun Panasonic, Sony menampilkan fitur baru yang berani. Jadi untuk para vlogger, ini akan menjadi pilihan terbaik.

Sony Alpha A7C

Review Sony Alpha A7C

Kita bahas dulu untuk pro atau kelebihan Sony Alpha A7C. Baiknya ini sudah full frame dengan kombo lensa yang sudah menjadi salah satu kelebihannya. Layar sentuh yang memudahkan pengoperasian, stabilisasi saat mengambil gambar atau video, dan juga baterai yang tahan lama. Dari sini saja kita sudah mendapatkan banyak fitur bagus yang sejatinya sekarang memang demikian.

Nah sekarang kita akan membahas kekurangannya. Kamera ini walau sudah layar sentuh, nyatanya memiliki fungsi yang cukup terbatas. Apalagi ini juga tidak didukung dengan sistem baru dari Sony sendiri. Masih menjadi misteri kenapa pabrikan itu melakukan hal ini. Padahal jika sudah terintegrasi dengan sistem yang baru, pastinya akan menambah faktor daya jual.

Jika melihat pro dan kontra, Sony sepertinya ingin menjadikan kelebihan dalam stabilisasi gambar sebagai faktor utama. Sensor CMOS BSI 24mp juga bisa menangkap rentan dinamis sampai 15-stop. Keunggulan teknologi terbaru yaitu 4D focus juga menjadi hal terbaik untuk pertimbangan. Contohnya, ini bisa langsung fokus pada mata hewan jika kamu mengambil gambar objek tersebut.

Opsi video, ini juga sudah support 4K UHD dalam 25fps. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, pengaturan perlu dilakukan agar video kamu sempurna. Jika ingin membuat konten dengan HDR, kamera ini juga sudah memberikan yang terbaik dengan adanya teknologi HLG(Hybrid Log-Gamma). Saturasi warna untuk video juga termasuk dalam pengaturan manual. Jika masih belum jelas, kamu dapat melihat review video yang sudah ada dari para photographer professional.

Sony Alpha A7C jadi bagus bukan? Sekarang kamu tinggal mempertimbangkan akan membeli kamera ini atau tidak. Dengan kelebihan yang ada, kamu pasti akan merasa puas.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar