Review Singkat Corsair MP510 SSD

Corsair sudah mampu mengguncang pasar SSD pada awal 2017. Seri MP500 pada saat itu bahkan menyebabkan pemimpin industri Samsung untuk menggoyangkan kepanasan. Hasilnya, produk itu bahkan dapat mengimbangi model EVO dan PRO Samsung yang tidak tersentuh. Jadi ada lebih dari cukup alasan untuk melihat penggantinya. Oleh karena itu kami ingin melihat lebih dekat dengan Corsair MP510.

Tanpa ragu, Corsair MP510 adalah solid state drive (SSD) di segmen kelas mewah. Dan seperti halnya dengan pendahulunya, model EVO dan PRO dari Samsung jelas merupakan pesaing. Namun, orang tidak boleh membuat kesalahan dengan mengaitkan produksi ini dengan perusahaan. Para ahli dari Kioxia (sebelumnya Toshiba Memory) adalah yang bertanggung jawab.

Corsair MP510 Penerus Seri Sebelumnya

Corsair MP510 Penerus Seri Sebelumnya

Dibandingkan dengan MP500, produk ini mengalami banyak perubahan. Terutama berlaku untuk controller dan kapasitas yang tersedia dari seri baru. Sebagai hasil dari peningkatan, SSD baru harus menawarkan waktu transfer hingga 25% lebih cepat. Selain itu, opsi enkripsi yang dapat diandalkan (AES256) juga sudah tersedia.

Apa yang tidak berubah, bagaimanapun, adalah faktor bentuknya. Namun mereka tetap merupakan pilihan yang lebih disukai, dan lebih tepatnya, SSD ini memiliki lebar 2,2 cm dan panjang 8 cm. Dengan Force Series MP510 kamu memiliki pilihan antara tiga ukuran yang berbeda. Ini berbeda satu sama lain tidak hanya di bidang ukuran memori.

Mereka juga menawarkan tingkat transfer yang berbeda. Sebagai contoh, versi dengan kapasitas memori 960 GB seharusnya menawarkan kinerja penulisan yang lebih cepat daripada versi yang lebih kecil dengan 240 GB atau 480 GB. Menariknya, versi dengan 960 GB juga menawarkan kinerja penulisan yang lebih cepat daripada 1,92 TB.

Seperti banyak SSD lainnya, MP510 juga menggunakan cache SLC. Untuk SSD dengan NAND TLC, ini lebih dari sekadar pengecualian. Dan ada beberapa alasan bagus untuk ini. Antara lain, cache memastikan bahwa SSD dapat berkinerja lebih baik saat menulis. Namun, bagi banyak produsen, cache SLC adalah rahasia besar yang tidak boleh diungkapkan sama sekali.

Corsair berjalan dengan cara yang berbeda dengan MP510. Di sini pabrikan berbicara secara terbuka tentang seberapa tinggi buffer SSD. Dengan MP510, Corsair mengandalkan total cache SLC 24 GB.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar