Review Odyssey Neo G8 : Monitor Gaming dengan 4K 240Hz Milik Samsung

Review Odyssey Neo G8 : Monitor Gaming dengan 4K 240Hz Milik Samsung

Samsung, brand ternama yang sudah lama berkutat dalam dunia teknologi yang selalu memberikan banyak terobosan baru terutama pada android mereka. Kini mereka berhasil meluncurkan monitor game pertama didunia dengan 4k 240 Hz, Odyssey Neo G8.

Spesifikasi Terbaru Odyssey Neo G8 yang Disuguhkan

Memang tidak ada habisnya terobosan yang diberikan oleh brand satu ini. Dimana untuk monitor gaming Odyssey Neo G8 dilengkapi teknologi Quantum Mini-LED yang sama dengan Odyssey Neo G9.

Layar berukuran 32 inci ini menawarkan resolusi 4k 3840 x 2160 pixel dengan aspek rasio 16:9, monitor ini juga dilengkapi dengan refresh rate yang cukup tinggi 240 Hz. Lalu untuk panel yang digunakan adalah VA tupe Curved hingga 1000R. Untuk gambar dengan kualitas bagus, monitor ini dilengkapi teknologi Quantum Mini-LED yang memiliki waktu respon rendah. 1ms Gray to Gray (GtG).

Color gamut yang mencapai 95% DCI-p3 dengan dukungan HDR10+ dan Quantum HDR 2000, membuat monitor ini juga sangat cocok untuk menonton film. Selain itu, pada Neo G8 terdapat fitur gaming yang mumpuni dengan adanya AMD FreeSync Premium Pro, Black Equalizer, Virtual AIM point, Off Timer Pluse, Refresh rate optimizer, Low input lag mode dan Ultrawide game view.

Lalu pada bagian konektor, disediakan USB Type-B yang memiliki fungsi sebagai USB HUB, lalu 2 port USB 3.0 pada monitor dapat digunakan sebagai USB tambahan. Monitor Neo G8 juga memiliki 1 port display 1.4, 1 port headphone jack 3.5 mm dan 2 port HDMI 2.1.

Untuk desain monitornya, Samsung menggunakan desain sama seperti odyssey sebelumnya yaitu futuristik. Bazel tipis pada ketiga sisi, bagian bawah ada 2 RGB Lighting sebagai tambahan kesan estetik.

Sementara untuk sisi belakang Odyssey NEO G8, menggunakan desain yang mirip dengan Odyssey Neo G9. Paduan warna putih dan RG Lightning pada bagian tengah yang disebut Core Lightning. Desain yang ergonomis membuat penggunakan bisa mengatur sesuai yang diinginkan.

Lalu untuk harganya, Samsung membanderol monitor seharga USD 1499 atau kurang lebih sekitar Rp. 21.7 juta. Tertarik ? anda dapat membelinya segera karena Samsung akan meluncurkannya secara global bulan ini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Review Odyssey Neo G8 : Monitor Gaming dengan 4K 240Hz Milik Samsung flagcounter