Review Motorola Moto G42 dengan Snapdragon 680

Review Motorola Moto G42 dengan Snapdragon 680

Motorola kini resmi meluncurkan perangkat smartphone terbarunya yang masuk dalam jajaran seri G di negara Brazil. Perangkat Smartphone tersebut merupakan ponsel kalangan menengah yang budget-friendly, yaitu Motorola Moto G42.

Spesifikasi Ponsel Ramah Budget Motorola Moto G42

Spesifikasi utama yang perlu kita tahu untuk Moto G42 adalah prosesornya, dimana prosesor yang disematkan dalam ponsel ini adalah Snapdragon 680, dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB, dan masih bisa mendapatkan tambahan kapasitas penyimpanan karena adanya slot untuk Micro SD card.

Pada bagian layar, Moto G42 menghadirkan layar 6,4 inci g-OLED Display dengan resolusi full HD+  1080 X 2400 Pixel, dan aspek ratio 20:9 serta refresh rate 60 Hz. Untuk kamera, Motorola menyuguhkan 3 kamera belakang, dimana kamera utama menggunakan sensor dengan resolusi 50 MP dipadu 8 MP ultrawide 118-derajat FOV, dan 2 MP macro. Sedangkan untuk kameran depan memiliki sensor resolusi 16 MP.

Sementara untuk daya baterai yang diberikan adalah baterai gambot dengan kapasitas 5000 mAH yang sudah dilengkapi dengan teknologi TurboCharge 20W dan sudah menjalankan sistem operasi Android 12.

Kelengkapan lain dari Moto G42 adalah keamanan untuk pengguna karena sudah menggunakan side-mounted fingerprint sensor dan face unlock.  Lalu disediakan juga daul SIM, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC, 3.5mm audio jack, serta USB Type-C.

Untuk fitur keamanan dari Moto G42, Face unlock dan sensor pemindai sidik jari dipasang oleh perusahaan Motorla pada sisi samping, menyatu dengan tombol power dari Smartphone tersebut. Sementara bagian body, Moto G42 memiliki ukuran 160.4 x 73.5 x 7.99mm dengan bobot sekitar 174.5 gram dan speaker stereo ganda bertenaga Dolby Atmos.

Tersedia warna Blue dan Rose Gold yang bisa menjadi pilihan ketika tertarik untuk membelinya, namun perusahaan Motorola sendiri hingga saat ini belum memberikan harga pasti untuk produk terbaru mereka.

Dan untuk ketersediaannya di pasaran, nampaknya perlu bersabar karena belum ada juga kepastian dari perusahaan Motorola akan pasar mana saja yang menjadi target. Sejauh ini yang perlu diketahui Motorola Moto G42 baru dirilis di negara Brazil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Review Motorola Moto G42 dengan Snapdragon 680 flagcounter