Review MIUI 12 Yang Penuh Dengan Kejutan

Review MIUI 12 Yang Penuh Dengan Kejutan

Disajikan Mei lalu, MIUI 12 oleh Xiaomi telah memulai gelombang ke-2 penyebarannya. Secara visual, overlay Android Xiaomi benar-benar merupakan implementasi yang luar biasa. Tapi itu juga direkayasa & dioptimalkan dengan sangat baik. Ini dikarenakan orang dapat melihat bahwa banyak upaya telah dilakukan oleh pabrikan dalam hal masalah privasi, kemampuan penyesuaian, dan ergonomi.

Seperti yang akan kamu lihat, Xiaomi telah banyak menekankan pada animasi di antarmuka. Tetapi begitu layar kunci diluncurkan, tidak mengherankan jika seseorang merasa seolah-olah sedang duduk menonton film. Dengan kredit bergulir dan pengalaman tentang apa yang menyerupai adegan film sebenarnya dalam hal perasaan.

Mari kita mulai dengan “Wallpaper Super“. Ini adalah fitur yang menawarkan beberapa wallpaper animasi yang tampak spektakuler.

MIUI 12

Kejutan dari MIUI 12

Faktanya, ini hanyalah permulaan karena banyak animasi di mana-mana. Saat meluncurkan aplikasi, ini akan terbuka langsung dari ikon aplikasi itu sendiri dan menghilang di belakangnya saat ditutup. Ada beberapa animasi di utilitas baterai serta di bawah pengaturan penyimpanan. Animasi yang dapat kami sesuaikan, menggunakan berbagai pilihan ikon, dll.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa semua ini akan berakhir dengan menguras baterai yang tidak perlu. Akan tetapi secara mengejutkan ini tidak terjadi dan ternyata baterai tetap tahan lama. Faktanya, menavigasi seluruh sistem operasi terbukti menjadi pengalaman yang sangat lancar, dan itu tentu saja cukup mengesankan.

MIUI 12 tidak dapat disangkal menyerupai apa yang diterapkan di iOS. Ini tidak terbatas hanya pada menu drop-down notifikasi yang diperluas. Padahal, bagian atas layar terbagi dua. Dengan menarik bayangan dari atas ke bawah sudut kiri atas, kamu akhirnya sampai di layar notifikasi, tidak lebih.

Untuk mengakses Pusat Kontrol Mi, kamu harus menarik ke bawah dari sudut kanan atas. Ini agak aneh pada awalnya tetapi akhirnya, kamu akan terbiasa. Jadi kamu akan menemukan semua pintasan aplikasi sistem di sini, perekam layar asli, mode gelap, dll. Selain informasi konektivitas jaringan dan Bluetooth yang memang sudah tersedia dari awal.

Terakhir, salah satu fitur yang paling disambut di MIUI 12 adalah hadirnya laci aplikasi, yang sudah ada di ROM Cina dari smartphone Xiaomi di bawah MIUI 11. Kami sudah lama tidak menggunakan smartphone Xiaomi, jadi jangan ragu untuk mengoreksi jika menemukan beberapa hal yang kamu anggap keliru.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Review MIUI 12 Yang Penuh Dengan Kejutan