Review Lensa Nikon Nikkor Z 24-200mm f / 4-6.3

Lensa wide angle selalu menjadi kemewahan untuk fotografi DSLR. Namun banyak dari mereka menggunakan lensa fisheye dengan distorsinya daripada kemampuannya untuk memasukkan lebih banyak ke dalam bingkai. Tetapi fotografi smartphone mengubah semua itu, terutama dengan 0,5x pada smartphone flagships. Jadi, sekarang kita akan memperkenalkan Lensa Nikon Nikkor Z 24-200mm f / 4-6.3 untuk merubah semuanya.

Lensa ini cukup kompak dan tidak terlalu berat untuk sesuatu yang beralih dari lebar ke telefoto. Namun, laras berada di sisi yang lebih besar dan itu bisa dijelaskan karena jangkauannya. Secara keseluruhan, bodi dan lensa mudah ditangani, meskipun tripod disarankan bila kamu sedikit mengalami kesusahan.

Lensa ini menawarkan kunci fokus otomatis cepat dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari tahu subjeknya. Ini juga membuat lensa sempurna untuk perekaman video karena hampir selalu terkunci pada subjek, bahkan saat memperbesar tampilan. Namun, kontrol manual pada fokus terbatas.

Review Lensa Nikon Nikkor Z 24-200mm f / 4-6.3

Alasan memilih Lensa Nikon Nikkor Z 24-200mm f / 4-6.3

Mari kita mulai dengan wide angle. Seperti yang banyak orang katakan, inilah yang paling membuat bersemangat dan yang paling membuat terkesan. Semua foto tanpa distorsi yang berarti dapat mempertahankan warna serta detail lainnya dengan sangat baik. Faktanya, dalam hal fotografi ultra wide di smartphone, kamu harus banyak berkompromi pada detail. Dan detail harus menjadi salah satu poin kuat dari lensa ini.

Lensa ini memiliki rentang aperture f / 4-6.3 hingga f / 22-36 dan berfungsi cukup baik dalam cahaya redup. Zoom juga cukup mengesankan. Dengan tangan yang mantap, kamu bisa sangat dekat dengan subjek dan hasilnya akan mengungkapkan detail yang sebelumnya tidak di ketahui.

Sekali lagi, di sinilah DSLR dan Lensa Nikon Nikkor Z seperti ini bekerja jauh lebih baik daripada smartphone mana pun. Bahkan pada zoom penuh, satu-satunya noise adalah yang diciptakan oleh tangan yang berjuang untuk tetap lurus.

Meskipun kamu tidak memaksakan lensa ini secara ekstrem, ada beberapa hasil menakjubkan yang bisa didapat. Pada jenis kisaran 50mm, ini dapat menawarkan potret yang bagus dan bidikan cahaya rendah. Namun demikian, dengan telefoto, ada pijar lensa yang muncul bahkan saat memotret bulan. Namun, itu tidak terlalu terlihat dan kamu bisa lebih dari sekadar hidup dengannya.

Jika kamu berinvestasi pada DSLR Nikon kelas atas, maka masuk akal untuk menjadikan Lensa Nikon Nikkor Z 24-200 f / 4-6.3 sebagai satu-satunya pilihan. Tidak mungkin ada lensa yang lebih serbaguna pada kisaran harga ini.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar